Skuad Garuda Menang: Indra Sjafri Sebut Ini Bukan Permainan Konsisten, Tapi Cukup Baik Untuk Laga Pembuka Piala AFF U19 2024!

Skuad Garuda Menang: Indra Sjafri Sebut Ini Bukan Permainan Konsisten, Tapi Cukup Baik Untuk Laga Pembuka Piala AFF U19 2024!

-Official Instagram @bangga.garuda-

HARIAN DISWAY – Timnas Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0 dalam laga pertama fase grup Piala AFF U19.

Indra Sjafri pun berikan reaksi ini bukan permainan konsisten tetapi menjadi pembuka baik untuk laga berikutnya.

Laga fase grup Piala AFF U19 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Filipina telah berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu, 17 Juli 2024 pukul 19.30 WIB.

Hasil indah pun mampu ditorehkan dalam pertandingan pertama dengan enam gol yang masing-masing dicetak oleh Arlyansyah, Iqbal Gwijangge, Abdulmanan, Kadek Ari dan Jens Raven.

Sang pelatih Indra Sjafri pun mengaku sangat bersyukur sebab tim besutannya berhasil melewati satu pertandingan pertama di Grup A dengan performa yang baik.

Namun ia pun berharap pencapaian ini tidak membuat Skuad Garuda Muda cepat berpuas diri dan fokus untuk lebih serius lagi.

“Tentu kita bersyukur, laga pertama mampu dilalui dengan baik. Padahal biasanya dalam laga pertama para pemain mudah lalai, tapi hari ini baik. Sehingga tadi saya bilang kalau kita bisa melewati laga pertama dengan baik, maka untuk laga berikutnya juga akan baik,” ujar Indra Sjafri.

BACA JUGA:Dominasi Indonesia: Skuad Garuda Muda Libas Filipina 6-0 di Piala AFF U19!

Indra Sjafri  juga menegaskan kepada seluruh fans sepak bola tanah air, bahwa perjalanan anak asuhannya masih sangat panjang.

Jadi dukungan yang positif dari publik bisa menjadi bentuk semangat mereka untuk tampil lebih baik lagi.

“Saya harap semua masyarakat tidak cepat menilai para pemain yang telah berjuang ini, karena proses mereka masih panjang dan harapannya semoga bisa konsisten,” Tambahnya.

Namun, meski berhasil mengantongi enam gol, menurut sang pelatih cara bermain yang disuguhkan Skuad Garuda Muda dalam laga pembuka masih terbilang belum konsisten dengan skema permainan yang telah diberikannya.

“Game plan yang sudah kami rencanakan dan juga filosofi yang dibangun untuk tim ini belum konsisten. Oleh karena itu, saya fikir memang usia tim muda masih perlu waktu dan pastinya butuh kesabaran,” Tutur Indra ketika konferensi pers usai laga berlangsung.

“Pada babak pertama saya sudah memberi intruksi untuk bermain agresif hingga pada menit ke-15 sampai 20, para pemain Filipina mulai menurun dan Alhamdulillah nya anak-anak bisa membuat skema gol yang dapat memuaskan saya,” tambahnya

BACA JUGA:Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di AFF U-19, Lanjut ke Kualifikasi Piala Asia!

Dengan kemenangan telak ini, Timnas Indonesia U19 berhasil menduduki posisi puncak klasemen Grup A sementara waktu. Hal ini bisa terjadi berkat kerja keras Toni Firmansyah dkk berhasil mengoleksi 3 point dengan catatan 6 gol.

Nah, untuk laga selanjutnya yang akan datang, Indonesia harus kembali bersiap diri menantang Timnas Kamboja. Meski dalam laga sebelumnya Kamboja kalah dari Timor Leste dengan skor tipis 2-3, Indra Sjafri sangat enggan meremehkan.

Mengingat bola itu bundar, Apapun dan kapanpun bisa saja terjadi. Kewaspadaan harus tetap ada sembari ia mencari komposisi yang pas untuk tim besutannya kembali bermain pada laga kedua.

“Kami dan jajaran tim pelatih akan terus mencari komposisi terbaik,” Sambung pria berusia 61 tahun itu.

Coach Indra juga menjelaskan bahwa dalam laga selanjutnya, Kamboja bukan lawan yang lemah pastinya tantangan akan lebih berat bahkan saat melawan rival terakhir Timor Leste.

“Saya selalu bilang ke anak-anak agar tidak pernah menganggap tiap pertandingan itu mudah, karena dengan ini akan membuat mental mereka semakin berkembang. Anak-anak masih muda dan harus terus dikawal agar selalu terjaga mental juaranya,”

 (Noviana Firdausi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: