Kompetisi Makin Ketat! KDMI 2024 Memasuki Babak Perebutan Dua Divisi

Kompetisi Makin Ketat! KDMI 2024 Memasuki Babak Perebutan Dua Divisi

Suasana ruang debat di Universitas Ciputra, Kamis 18 Juli 2024-Mohammad Nurwahyudi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hari kedua Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2024 di Universitas Ciputra (UC) telah selesai. Enam babak sudah dilewati para peserta. Menyisakan satu babak lagi untuk melaju ke 32 besar.

Hari ini digelar babak terakhir untuk penyisihan. Setelah itu, mereka masuk ke sesi selanjutnya.

Koordinator Divisi Public Relations KDMI 2024 Kuncoro Cahyani Graciawati mengatakan, peringkat 1 sampai 32 secara otomatis akan masuk ke divisi A. Lalu, ada juga 16 tim yang akan masuk divisi B.

“Kalau divisi A itu sudah otomatis sesuai peringkat. Untuk divisi B, itu dari peserta-peserta pemula. Atau yang masih berusia muda. Jadi peserta yang masih semester awal dan masih mencari pengalaman. Tapi hanya ada 16 tim saja,” katanya kepada Harian Disway, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA: Peserta Dag Dig Dug Lewati Hari Pertama KDMI 2024

BACA JUGA:108 Kampus Ikut Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia di Universitas Ciputra

Ketika ada tim yang masuk dalam kedua divisi itu, maka mereka boleh memilih salah satu dari divisi yang ingin mereka masuki.

“Artinya, mereka bisa mempertimbangkan kekuatan dan potensi yang mungkin mereka dapatkan. Kita serahkan ke tim tersebut,” ungkapnya.

Di hari yang sama, kedua divisi itu melanjutkan untuk penjaringan lagi. Divisi A akan menggelar pertandingan perdelapan final. Sementara divisi B langsung masuk ke perempat final.

“Jadi, nantinya akan ada dua pemenang. Pemenang dari divisi A dan pemenang dari divisi B,” terangnya.

Di waktu yang sama juga akan ada pengumuman dari 108 juri yang mengikuti akreditasi dalam lomba tersebut. Mereka yang mendapatkan nilai terbaik akan mendapat sertifikat untuk menjadi juri debat di pertandingan-pertandingan debat lainnya.

BACA JUGA: Peserta KDMI 2024 Bakal Lalui Tujuh Babak untuk Perebutkan 32 Besar

BACA JUGA:Hadirkan Jawara MasterChef, Taste of Australia Digelar di Universitas Ciputra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: