Kompetisi Makin Ketat! KDMI 2024 Memasuki Babak Perebutan Dua Divisi

Kompetisi Makin Ketat! KDMI 2024 Memasuki Babak Perebutan Dua Divisi

Suasana ruang debat di Universitas Ciputra, Kamis 18 Juli 2024-Mohammad Nurwahyudi-

Wiga Sarah Putri, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, optimistis bisa masuk 32 besar.

Walakin, dia melihat lawan yang dihadapi selama enam babak itu sangat berat. Bahkan, di hari pertama kemarin, nilainya sempat jelek.

“Awalnya saya pesimis bisa masuk 32 besar. Tetapi, kalau lihat nilai yang saya dapat dari beberapa babak ini, saya optimis bisa. Besok saya akan maksimal untuk bisa mendapat nilai terbaik dari babak terakhir. Apapun hasilnya, saya tidak akan pernah kecewa. Ini pembelajaran buat saya,” kata mahasiswi semester 2 itu.

Pada KDMI 2024 ini, dia berpasangan dengan R Fadhilah AA, mahasiswi semester empat jurusan Hukum. Fadhilah juga punya kesan sendiri selama berkompetisi.

Dia menceritakan, dalam pertandingan sekelas KDMI, banyak peserta yang hebat dalam debat. Sehingga, menurutnya sebagai pemula adalah memperbaiki mental.

BACA JUGA:Pokemon Run 2024 Akan Digelar di Surabaya, Berlokasi di Areal Universitas Ciputra

BACA JUGA:Universitas Ciputra Resmi Punya Fakultas Kedokteran Gigi yang Kedepankan Advanced Technology in Dentistry

“Terpenting sih mental dalam pertandingan ini. Karena langsung bertemu dengan orang banyak. Kalau seleksi kemarin kan hanya via online saja. Jadi, groginya tidak sebesar ini. Apalagi bagi yang masih pemula seperti saya. Kalaupun saya sekarang gagal, tahun depan saya akan ikut lagi dengan persiapan yang lebih matang,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: