Berbekal Pengalaman di Spanyol, Tim Universitas Airlangga Optimistis Raih Juara di KDMI 2024

Berbekal Pengalaman di Spanyol, Tim Universitas Airlangga Optimistis Raih Juara di KDMI 2024

Abdullah Abimanyu Harahap (kanan) dan Prashanti Lakshita (kiri) saat ditemui di jeda istirahat, di Universitas Ciputra, Sabtu 20 Juli 2024.-Michael Fredy Yacob-

“Beberapa kampus di Indonesia kami pernah sparing. Jadi, beberapa dari lawan kita di kompetisi ini sudah kenal karena sparing itu. Mungkin total sudah 10 kali kami sparing. Bahkan, kami juga sparing dengan senior-senior yang jam terbangnya sudah sangat tinggi di dunia debat,” tegasnya.

Abimanyu menambahkan, mereka bertemu dengan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Lambung Mangkurat di perempat final. Ia mengakui semua lawannya itu sangat berat. “Bersyukur kami bisa lolos ke semifinal,” ucapnya.

Apalagi, mereka merasa tidak menguasai tema dfebat: Cinta Sejati. Pun dalam sesi itu, mereka diberi kesempatan untuk memberikan penyampaian pertama kali. “Persiapan kami sangat singkat. Hanya 15 menit. Ini lumayan bikin pusing,” tambahnya.

Di semifinal, Unair bertemu dengan lawan yang sangat tangguh. Yakni Universitas Telkom, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Sumatera Utara. “Tapi, kami tetap optimistis bisa tembus sampai final,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: