Megawati Hangestri Pemain Terbaik, Jakarta BIN Juara Proliga 2024!

Megawati Hangestri Pemain Terbaik, Jakarta BIN Juara Proliga 2024!

Jakarta BIN menjadi juara Proliga 2024 untuk kategori putri usai menang dramatis dari Jakarta Elektrik PLN pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Indonesia Arena, Jakarta-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAYJakarta BIN menjadi juara baru Proliga! BIN meraih gelar perdana setelah memenangkan Proliga 2024.

Mereka menang dramatis atas Jakarta Electric PLN 3-2 (21-25, 20-25, 25-22, 25-21, 17-15) di Indonesia Arena, Jakarta pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Pertandingan berlangsung sengit dan mendebarkan. BIN mendikte pertandingan pada dua set pertama. Tetapi mereka sempat lengah sehingga membuat Electric  bangkit dan menyamakan kedudukan 2-2.

Dalam set kelima, BIN sempat tertinggal dan seolah Electric -lah yang akan memenangkan pertandingan dengan mencapai match point lebih dulu. Mentalitas yang menentukan. 

BIN menyamakan kedudukan 15-15. Mereka berhasil membungkam PLN dengan dua block dari Wilda Nurfadilah. Bin akhirnya menyentuh keunggulan 17-15 di set kelima.

BACA JUGA:Jumpa Bhayangkara Lagi, LavAni Buru Hattrick Juara Proliga

BACA JUGA:Tiket Grand Final Proliga 2024 Terjual 80 Persen, Kategori Reguler Sudah Sold Out

Hasil ini begitu melegakan. BIN memulai debut Poliga pada tahun 2023. Tahun lalu mereka menempati posisi keempat. 

Tahun ini BIN membuat gebrakan besar-besaran. Mereka merekrut pemain bintang. Tidak hanya Wilda, BIN juga memboyong Megawati Hangestri Pertiwi, yang tahun ini melejit bersama Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan.

“Tadi saat hampir kalah, saya sudah, ya sudah beri yang terbaik saja. Kalau memang nggak rezeki tahun ini, mungkin tahun depan bisa ikut Proliga lagi,” kata Megawati yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Putri 2024.

BIN lolos ke babak Final Four Proliga 2024 sebagai runner up. Mereka meraih sembilan kemenangan dan tiga kekalahan. Masih kalah dibanding dengan Jakarta Popsivo Polwan yang memperoleh 10 kemenangan dan 2 kekalahan.

Hasil di Final Four juga belum memihak ke BIN. Lagi-lagi mereka menjadi runner up dengan tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Kalah unggul dari Electric dengan lima kemenangan dan hanya sekali kalah.

BACA JUGA:Grand Final Proliga 2024 Pekan Ini, 4 Tim Berebut Gelar di Indonesia Arena

BACA JUGA:Final Four Proliga 2024: LavAni Libas Bhayangkara Presisi 3-0!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: