Grand Final Proliga 2024 Pekan Ini, 4 Tim Berebut Gelar di Indonesia Arena

Grand Final Proliga 2024 Pekan Ini, 4 Tim Berebut Gelar di Indonesia Arena

Jakarta LavAni Allobank Electric tampil ketiga kalinay secara beruntun di Grand Final Proliga-PBVSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Proliga 2024 memasuki babak puncak. Grand Final Proliga 2024 akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu dan Minggu, 20-21 Juli mendatang.

Ini adalahkali pertama final kompetisi bola voli paling elite di Indonesia tersebut kembali ke Jakarta setelah satu dekade. Kali terakhir final Proliga diselenggarakan di Jakarta adalah pada 2014. Waktu itu, venue-nya adalah Istora Senayan.

Event ini juga menjadi pertandingan voli kedua yang berlangsung di Indonesia Arena. Sebelumnya, ada laga ekshibisi antara Indonesia All-Star vs Red Sparks dari Korea, pada tanggal 20 April 2024.

BACA JUGA:Final Four Proliga 2024: LavAni Libas Bhayangkara Presisi 3-0!

"Kami tahu, Indonesia Arena ini usianya baru dua tahun. Masih baru," kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo dalam jumpa pers pada Rabu, 17 Juli 2024.


Indonesia Arena saat menjadi venue untuk Final DBL Jakarta Series 2023-DBL Indonesia-

"Dulu tidak ada venue sebesar ini. Jadi, kami manfaatkan venue yang sangat besar ini untuk menyelenggarakan Grand Final Proliga," lanjutnya. Sebagai informasi, Indonesia adalah gedung olahraga megah dengan kapasitas tempat duduk mencapai 15 ribu.

Proliga 2024 dimulai sejak 25 April lalu di Yogyakarta. Kompetisi tersebut digelar dalam dua putaran dan babak final four.

Selama tiga bulan penuh, Proliga 2024 telah menyambangi Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, Malang, Surabaya, dan akan ditutup di Jakarta.

BACA JUGA:Proliga 2024: Cara Beli Tiket Lewat Aplikasi PLN Mobile, Bisa Dapat Diskon Voucher Listrik

BACA JUGA: Grand Final Proliga 2024 Berpeluang Digelar di Indonesia Arena, Ini Jadwal Lengkapnya...

Empat tim terbaik dari sektor putra dan putri lolos ke grand final di Jakarta. Selain babak grand final, pertandingan di Indonesia Arena nanti juga menyajikan perebutan tempat ketiga. Babak itu digelar sebelum partai final.


Jumpa Pers Grand Final Proliga 2024 berlangsung di SCTV Tower, Jakarta pada Rabu, 17 Juli 2024-Ragil Putri Irmalia-

Final tim putri menyajikan pertarungan Jakarta Electric PLN dan Jakarta BIN. Pertandingan sektor putri dijadwalkan pada Sabtu, 20 Juli 2024. Ini kali pertama Electric dan BIN bertemu di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: