Kalahkan LavAni di Final Ketiga, Jakarta Bhayangkara Presisi Akhirnya Juara Proliga 2024

Kalahkan LavAni di Final Ketiga, Jakarta Bhayangkara Presisi Akhirnya Juara Proliga 2024

Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi juara Proliga 2024 usai mengalahkan Jakarta LavAni Allobank Electric di Indonesia Arena pada Minggu, 21 Juli 2024-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY – Penantian itu telah berakhir. Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi juara Proliga 2024. Mereka menghentikan dominasi Jakarta LavAni Allobank Electric. Pada Grand Final Proliga 2024, Bhayangkara menumpas LavAni 3-1 (28-30, 25-22, 25-22, 25-23).

Ini menjadi kemenangan pertama Bhayangkara dari LavAni dalam tiga pertemuan di babak puncak. Pada tahun 2022 dan 2023, Bhayangkara selalu kalah di final. Mereka berhasil menghentikan LavAni untuk menjadi tim pertama hattrick di Proliga.

Pertandingan berlangsung cukup seru. Terutama di set pertama yang mencapai tiga kali deuce. Bhayangkara bangkit di set berikutnya. Mereka lebih percaya diri dan tenang menghadapi gempuran LavAni.

Kemenangan di Indonesia Arena, Jakarta pada Minggu, 21 Juli 2024 itu juga membalas luka-luka Bhayangkara dari LavAni selama musim 2024. Dari empat pertemuan sebelumnya, Bhayangkara selalu kalah dalam tiga set langsung.

Selama Proliga 2024, Bhayangkara memang tidak begitu mendominasi. Mereka bahkan menjadi tim terakhir yang lolos ke Final Four dengan perolehan delapan kemenangan dan empat kekalahan.

BACA JUGA:Megawati Pecahkan Kutukan, Antar BIN Juarai Proliga 2024 dan Raih MVP!

BACA JUGA:Megawati Hangestri Pemain Terbaik, Jakarta BIN Juara Proliga 2024!

Bhayangkara juga tidak seperti LavAni, yang sapu bersih di Final Four dengan enam kemenangan. Bhayangkara mencatat tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Kedua tim berjumpa di Grand Final Proliga untuk ketiga kalinya.

Gelar ini menjadi yang ketujuh bagi Bhayangkara. Mereka terakhir kali juara pada 2018 dan 2019. Saat itu mereka masih bernama Surabaya Bhayangkara Samator. Upaya hattrick mereka gagal karena kompetisi dihentikan dua tahun karena pandemi Covid-19.

Setelah kompetisi rehat dua tahun, muncullah kompetitor baru yaitu LavAni. Mereka debut dengan nama Bogor LavAni pada Proliga 2022 dan langsung juara. Tim binaan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menguasai liga dengan juara dalam dua tahun terakhir.

Selain menjadi juara Proliga 2024, ada enam dari delapan penghargaan individu yang diraih Bhayangkara. Hanya penghargaan Setter Terbaik (Dio Zulfikri) dan Server Terbaik (M. Alhachdadi) yang diraih tim lain.

Rendy Tamamilang menjadi Pemain Terbaik Putra 2024. Reidel Toiran didapuk sebagai Pelatih Terbaik. Ada Fahreza Abhinaya sebagai Libero Terbaik, Nuomory Keita sebagai Spiker dan Pencetak Poin Terbanyak. Serta Raden Ahmad Gumilar sebagai Bloker Terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: