Megawati Pecahkan Kutukan, Antar BIN Juarai Proliga 2024 dan Raih MVP!

Megawati Pecahkan Kutukan, Antar BIN Juarai Proliga 2024 dan Raih MVP!

Megawati Hangestri Pertiwi menjadi juara Proliga 2024 bersama Jakarta BIN dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Putri-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Senyum Megawati Hangestri Pertiwi semakin merekah saat namanya disebut sebagai Pemain Terbaik Putri Proliga 2024. Gelar ini melengkapi kebahagiaannya saat mengantar Jakarta BIN menjadi juara Proliga 2024.

Dream come true. Mimpi saya datang setelah sekian lama bermain di Proliga. Kayak enggak pernah juara. Kalau nggak perempat final, ya, runner up. Lalu sekarang dapat MVP juga. Kalau di Livoli sudah sering juara. Tapi di Proliga ada tekanan sendiri ingin juara dan MVP,” kata pemain berjuluk Megatron itu.

Dalam Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena, Jakarta itu, BIN menang dramatis atas Jakarta Electric PLN 3-2 (21-25, 20-25, 25-22, 25-21, 17-15). Ini menjadi gelar pertama BIN yang debut di Proliga pada 2023.

“Terima kasih untuk semua yang mendukung. Ini mematahkan persepsi orang kalau ada saya timnya kalah. Terima kasih buat yang mendukung saya di Proliga sampai akhir meski saya telat datang pemusatan latihan waktu itu,” tuturnya.

BACA JUGA:Perjalanan Megawati dan Daejeon Red Sparks Menuju Babak Postseason: Impian yang Terwujud!

BACA JUGA:Megawati Hangestri 'Menggila', Daejeon Red Sparks Kalahkan IBK Altos 3-1

Hasil tersebut menghapus “kutukan” Mega. Sejak bermain di Proliga 2015, tim yang diperkuat Mega tidak pernah menang di final. Jakarta Pertamina Energi kalah dari Electric pada final 2016 dan 2017.

Begitu halnya pada final 2019. Pertamina kandas di tangan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Mega yang memperkuat Jakarta Pertamina Fastron pada 2023, lagi-lagi menelan hasil pahit dikalahkan Bandung BJB Tandamata.


Kemenangan Jakarta BIN sebagai juara Proliga 2024--X Indonesia Volleyball

Mega kemudian merantau ke Korea Selatan. Ia memperkuat Red Sparks. Penampilannya sangat menakjubkan. Tetapi Red Sparks gagal melangkah ke Final V-League 2023-2024 usai kandas dari Pink Spiders.

Mega kembali ke tanah air dan bermain di Proliga lagi. Tahun ini ia mencoba peruntungan bersama BIN. Hadirnya Mega menambah daftar pemain top BIN di Proliga 2024.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Pemain Terbaik, Jakarta BIN Juara Proliga 2024!

BACA JUGA:Jumpa Bhayangkara Lagi, LavAni Buru Hattrick Juara Proliga

“Ekspektasi sudah tinggi. Padahal ini permainan tim. Buka satu orang. Kalau hanya mengandalkan Mega ya mustahil (juara). Kalau tidak ada teman-teman, kami nggak bisa sampai disini sebagai juara,” kata pemain asal Jember, Jawa Timur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: