Kocak! Tretan Muslim Bikin Clash of Mutans, Parody Clash of Champions

Kocak! Tretan Muslim Bikin Clash of Mutans, Parody Clash of Champions

Kocak! Tretan Muslim bikin Clash of Mutans, parody Clash of Champions--@tretanmuslim on Instagram

HARIAN DISWAY - Siapa yang tak kenal Tretan Muslim, komika asal Madura yang identik dengan komedi tepi jurangnya? Kali ini, ia menghadirkan program baru yang dijamin kocak abis dan bikin geleng-geleng kepala, yaitu Clash of Mutants.

Acara itu terinspirasi oleh Clash of Champions Ruangguru yang sedang naik daun. Sebuah game show yang mempertemukan para mahasiswa paling pintar dari berbagai universitas terbaik. Dari dalam maupun luar negeri. Mereka, tentu saja, adu kepintaran.

Nah, Clash of Mutants adalah acara serupa dengan twist ala Tretan Muslim. Alih-alih menghadirkan para mahasiswa berprestasi, Clash of Mutants menampilkan para pemain dengan keterbatasan fisik (difabel) yang disebut The Mutans Squads.

BACA JUGA:Clash Of Champions Episode 6 Penuh Plot Twist: Perjalanan Maxwell dan Duel Maut Axel vs Sandy

Clash of Mutans merupakan konsep baru dari Sekolah Normal yang merupakan program acara komedi di kanal YouTube Tretan, Tretan Universe.


Clash of Mutans merupakan konsep baru dari program Sekolah Normal by Tretan Universe-@tretanmuslim-Official Trailer Clash of Mutans

Program acara itu memiliki konsep komedi situasi (sitkom) berlatar sekolah. Di sana, para komikanya diberi peran sebagai guru, sedangkan para muridnya diperankan oleh The Mutans Squads tadi.

Tretan pertama kali merilis trailer Clash of Mutans melalui akun instagram miliknya pada Minggu, 21 Juli 2024. "Clash of Mutant… Coming Soon #negativecommentwillbeforgiven," tulis Tretan dalam video unggahannya.

BACA JUGA:Pasca Kasus McD, Maxwell Clash of Champions Kembali Dapat Dukungan Netizen

BACA JUGA:Saluran WhatsApp Kadit Clash of Champons Diserbu! #KaditBacaCerita Jadi Ajang Berbagi Inspirasi

Di situ, enam lelaki mengenakan seragam berupa kemeja putih yang dilapisi vest warna hijau. Mereka mendapatkan berbagai tantangan. Mulai dari menyusun kartu domino, adu cepat menjawab pertanyaan, dan menyelesaikan persamaan. Entah persamaan apa.

Tretan Muslim sesekali berdiri di tengah-tengah mereka sebagai quiz master. Dengan latar ruangan abu-abu gelap, tata musik yang membikin tegang, suasananya sudah mirip sekali dengan Clash of Champions.


Cuplikan trailer Clash of Mutans yang memperlihatkan 6 pesertanya.--@tretanmuslim on Instagram

Diketahui, Tretan Muslim terkenal dengan gayanya yang berani dan tak segan mengangkat isu-isu sensitif melalui komedi. Program Sekolah Normal pun sempat menuai pro dan kontra karena mengeksplorasi dark jokes tentang disabilitas yang cukup sensitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: