Askrindo Luncurkan Asuransi Khusus UMKM: Iuran Mulai Rp40 Ribu Per Bulan

Askrindo Luncurkan Asuransi Khusus UMKM: Iuran Mulai Rp40 Ribu Per Bulan

Askrindo perkenalkan Asuransi Mikro Usahaku sebagai komitmen untuk melindungi dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat-Askrindo-Askrindo

HARIAN DISWAY - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memperkenalkan Asuransi Mikro Usahaku sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Asuransi ini ditujukan untuk melindungi UMKM dari berbagai risiko ekonomi yang mungkin terjadi terhadap tempat usaha mereka. 

BACA JUGA:IKN Dalam Tahap Pengisian Infrastruktur, Gaet UMKM Lokal Untuk Mengisi Kawasan Perdagangan

Direktur Bisnis PT Askrindo, Budhi Novianto mengatakan Asuransi Mikro usahaku dibanderol dengan iuran premi mulai dari Rp40 ribu per bulan.

Sementara nilai pertanggungan untuk usaha menetap Rp 5 juta serta usaha bergerak Rp 2,5 juta.

BACA JUGA:UMKM dan Brand Lokal Catat Tren Positif Penjualan di Shopee Live Sepanjang Semester I 2024

Budhi juga menyatakan bahwa Asuransi Mikro Usahaku menyediakan santunan berupa uang jika peserta mengalami kerusakan tempat usaha akibat musibah yang tercakup dalam polis asuransi meliputi kebakaran, ledakan kompor atau tabung gas, kejatuhan pesawat terbang, kebakaran bangunan sekitar, kerusuhan, tertabrak kendaraan, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.

BACA JUGA:Shopee Dorong UMKM dan Brand Lokal Berdaya Saing, Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Awal Tahun 2024

“Kami berupaya untuk memberikan kemudahan bagi UMKM dalam melindungi usaha mereka dengan biaya premi yang terjangkau, sehingga mereka dapat terhindar dari kerugian,” kata Budhi.

Budhi kemudian menjelaskan, adapun objek pertanggungan yang dimaksud, yakni tempat usaha bergerak maupun menetap yang berupa warung, kios, bangunan lapak, hingga gerobak.

Dengan peluncuran Asuransi Mikro Usahaku ini, askrindo berharap dapat memberikan solusi perlindungan yang komprehensif bagi UMKM di seluruh Indonesia.(*)

*Artikel ini ditulis oleh Desi Nur Rachma Mahasiwa Politeknik Negeri Malang, Peserta Magang Reguler Harian Disway

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bumn.go.id