Mengulang Keajaiban: Sasis Karbon KTM dan Kejayaan Dani Pedrosa di San Marino 2023

Mengulang Keajaiban: Sasis Karbon KTM dan Kejayaan Dani Pedrosa di San Marino 2023

Dani Pedrosa, test rider tim pabrikan KTM, mengejutkan banyak pihak dengan penampilannya di MotoGP Seri ke-13 di Sirkuit San Marino 2023-motogp-

Pada seri pembuka GP Qatar, Binder dengan KTM RC-16 seri 2024 mampu menempel ketat motor Ducati Desmosedici GP-24 tunggangan Bagnaia dan meraih podium kedua. Di seri kedua GP Portugal, Pedro Acosta dari tim satelit KTM berhasil menembus podium ketiga, disusul Binder dan Miller di posisi ke-4 dan ke-5.

Di GP Amerika Serikat, Acosta tampil memukau dengan finis podium kedua setelah Maverick Vinales dengan motor Aprilia RS-GP seri 2024. Perubahan aerodinamika di beberapa sektor membuat Aprilia RS-GP mampu unggul.

Setelah tiga seri berikutnya tanpa finis di lima besar, Pedro Acosta akhirnya finis ke-5 di GP Italia di Sirkuit Mugello. Di dua seri tersisa sebelum jeda pertama musim 2024, motor KTM RC-16 kembali terlempar dari lima besar di GP Belanda dan GP Jerman.

KTM masih memiliki 6 hari efektif untuk melakukan pembenahan detail motor RC-16 seri 2024. Masalah utama yang sering muncul adalah getaran berlebih saat motor melaju kencang. Hal ini juga dirasakan oleh tim satelit mereka, Tech3 GASGAS Factory Racing.

BACA JUGA:Seri ke-10 MotoGP di Silverstone: Menanti Kejutan Yamaha dan Honda di tengah Dominasi Ducati

BACA JUGA: Formula 1 dan MotoGP Bersatu! Liberty Media Jadi Raksasa Olahraga Motorsport

Masalah getaran berlebih ini mungkin bisa diatasi dengan pengendalian kontrol traksi dan penggunaan shock breaker yang tepat untuk meredam getaran. Sektor mesin sudah cukup handal dengan konfigurasi V4 yang minim getaran.


Dani Pedrosa akan kembali turun wild card di MotoGP Jerez 2024-KTM-

Setelah GP Jerman, Acosta pergi ke Austria untuk bertemu dengan para petinggi KTM untuk memahami program MotoGP dari dalam dan membantu tim memperbaiki kelemahan RC-16 seri 2024. Acosta ditemani oleh kepala teknis Paul Trevathan dan kepala suspensi Miguel Olivenza.

Apakah motor KTM RC-16 seri 2024 bisa kembali mengejutkan seperti di awal seri? Pertarungan sengit di lintasan kemungkinan akan terus berlanjut hingga akhir musim. Tidak hanya bersaing dengan motor kompetitor, tetapi juga sesama pembalap motor KTM.

Jack Miller dan Augusto Fernandez yang tidak akan bersama KTM di MotoGP 2025 diprediksi akan menyulitkan laju motor Brad Binder dan Pedro Acosta, yang akan menjadi rekan setim di tim pabrikan KTM di MotoGP 2025, hingga akhir musim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: