Kebaya Kala Kini, Film Pendek tentang Kebaya Rilis di Hari Kebaya Nasional, Ada Dian Sastrowardoyo

Kebaya Kala Kini, Film Pendek tentang Kebaya Rilis di Hari Kebaya Nasional, Ada Dian Sastrowardoyo

Film pendek Kebaya Kala Kini rilis spesial di Hari Kebaya Nasional, ada Putri Marino dan Dian Sastrowardoyo. --YouTube IndonesiaKaya

HARIAN DISWAY - Film pendek berjudul Kebaya Kala Kini tayang spesial memperingati Hari Kebaya Nasional yang jatuh pada 24 Juli. Film itu tayang di kanal YouTube IndonesiaKaya, menghadirkan aktris ternama. Yakni Putri Marino dan Dian Sastrowardoyo.

Karya istimewa tersebut hadir untuk para pecinta budaya Indonesia. Kebaya Kala Kini merupakan karya sutradara ternama Bramsky. Film itu membawa masyarakat Indonesia menyelami keindahan dan makna kebaya dalam balutan cerita yang inspiratif.

BACA JUGA:Hari Kebaya Nasional, Ini 6 Inspirasi Kebaya Artis Indonesia yang Bisa Ditiru

Dibintangi oleh sederet aktris ternama seperti Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Syandria Kameron, dan Woro Mustiko, Kebaya Kala Kini mengajak para penonton untuk menelusuri perjalanan kebaya sebagai identitas perempuan Indonesia yang telah terpatri sejak lama.

Lebih dari sekadar busana, kebaya adalah warisan budaya yang sarat makna dan nilai-nilai luhur.

Kebaya Kala Kini bukan hanya sebuah film pendek biasa. Itu adalah sebuah ajakan untuk terus melestarikan dan mencintai kebaya sebagai bagian dari identitas bangsa. Film ini mengajak kita untuk memaknai kebaya tidak hanya sebagai busana tradisional, tetapi juga sebagai simbol kekuatan, keanggunan, dan keanggunan perempuan Indonesia.

BACA JUGA:Kenali Bentuk Tubuh, Ini 4 Tips Memilih Kebaya di Blibli, Indah dan Cantik!

Lewat cerita yang dikemas apik dan visual yang memukau, Kebaya Kala Kini mengajak kita untuk melihat kebaya dari berbagai perspektif. Kita akan diajak untuk melihat bagaimana kebaya telah berevolusi seiring berjalannya waktu, namun tetap mempertahankan esensinya sebagai busana yang anggun dan berkelas.

Bramsky menghadirkan sebuah ide segar dalam film pendeknya, dengan mengajak kita untuk membayangkan kebaya sebagai entitas yang hidup dan bercerita, menjadi saksi bisu perjalanan hidup perempuan dari masa muda hingga dewasa.

BACA JUGA:Referensi Kebaya Wisuda, Inspirasi dari Maudy Ayunda hingga Prilly Latuconsina


Film pendek Kebaya Kala Kini rilis spesial di Hari Kebaya Nasional 24 Juli. --YouTube IndonesiaKaya

"Jika kebaya bisa berbicara, cerita apa yang akan ia ceritakan?" ucap Bramsky. Pertanyaan itulah yang menjadi landasan Bramsky dalam merajut kisah dalam filmnya. Ia ingin membangkitkan imajinasi penonton tentang kebaya yang bukan sekadar busana, tetapi juga menyimpan segudang cerita dan makna.

Film itu juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menjaga dan melestarikan kebaya sebagai warisan budaya bangsa. Kebaya bukan hanya milik satu generasi, tetapi milik semua generasi. Melestarikan kebaya berarti menjaga identitas dan budaya bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Usai Penetapan Hari Kebaya Nasional 24 Juli, Yuk Simak Filosofi Kebaya sebagai Busana Khas Perempuan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: