Kebotakan? Jangan Khawatir, Gula Alami bawa Harapan Baru

Kebotakan? Jangan Khawatir, Gula Alami bawa Harapan Baru

Terobosan Baru: Gula Alami Jadi Kunci Atasi Kebotakan! --shutterstock

HARIAN DISWAY - Pernahkah Anda khawatir dengan rambut yang semakin menipis? Jangan khawatir, ada kabar baik bagi Anda yang mengalami kebotakan. Khususnya laki-laki. Para peneliti baru saja menemukan rahasia di balik pertumbuhan rambut yang mungkin mengejutkan Anda: gula!

Gula Sederhana jadi Solusi Ajaib?

Studi terbaru yang dilakukan oleh Universitas Sheffield, Inggris, dan Universitas COMSATS Pakistan, menunjukkan bahwa gula alami dalam tubuh kita, yaitu 2-deoxy-D-ribose (2dDR), dapat menjadi kunci untuk mengatasi masalah kebotakan. Para peneliti menemukan bahwa gula tersebut mampu merangsang pertumbuhan rambut pada tikus yang mengalami kerontokan rambut.

Bagaimana Cara Kerjanya?

BACA JUGA:5 Bahan Alami Meluruskan Rambut


Kebotakan? Jangan Khawatir, Gula Alami bawa Harapan Baru. Kaum pria rentan mengalami kebotakan. Tapi studi menunjukkan bahwa gula alami dapat mengatasi masalah itu.-freepik-freepik.com

Awalnya, para peneliti mengamati bahwa luka yang sedang sembuh seringkali disertai dengan pertumbuhan rambut yang lebih cepat di sekitarnya. Mereka pun menduga ada hubungan antara proses penyembuhan luka dan pertumbuhan rambut.

Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, mereka menemukan bahwa gula 2dDR berperan penting dalam proses itu dengan cara merangsang pembentukan pembuluh darah baru di sekitar folikel rambut.

Potensi Pengganti Minoxidil

Hasil penelitian itu sangat menjanjikan. Para ahli percaya bahwa gula deoksi ribosa memiliki potensi yang sama besarnya dengan Minoxidil, obat yang umum digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut.

BACA JUGA:5 Manfaat VCO untuk Rambut serta Cara Tepat Penggunaannya

"Gula deoksi ribosa proangiogenik ini bisa didapat secara alami, murah, dan stabil. Kami telah menunjukkan bahwa gula itu diperoleh dari berbagai gel pembawa atau pembalut. Hal itu menjadikannya kandidat yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut dalam pengobatan kerontokan rambut pada pria," kata Profesor Muhammed Yar dari Universitas COMSATS Pakistan.


Kebotakan? Jangan Khawatir, Gula Alami bawa Harapan Baru. Penelitian membuktikan bahwa gula sederhana dapat menjadi kunci untuk menumbuhkan kembali rambut di kulit kepala.-freepik-freepik.com

Harapan Baru Bagi Penderita Kebotakan

"Kebotakan pada laki-laki merupakan kondisi yang umum terjadi, yang memengaruhi setiap laki-laki di seluruh dunia. Tetapi saat ini hanya ada dua obat berlisensi FDA untuk mengobatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: