Kuliner Lokal Dipuji Peserta ICAS ke13

Kuliner Lokal Dipuji Peserta ICAS ke13

networking dinner yang digelar di Universitas Airlangga, Selasa, 31 Juli 2024.-Unair untuk Harian Disway-

DALAM rangkaian acara The International Convention of Asia Scholars (ICAS) ke13, salah satu acara yang digelar Selasa tanggal 31 Juli 2024 malam adalah Networking Dinner. Acara makan malam bersama ini digelar di Ruang Amerta, Kampus C Universitas Airlangga.

Acara Networking Dinner dihadiri sekitar 60 perwakilan dari berbagai PT terkemuka di dunia. 

Dari Universitas Airlangga, selain rektor Prof Muhammad Nasih dan Ketua Senat Prof Djoko Santoso, juga hadir Sekretaris Universitas, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, serta para direktur, dan kepala badan di lingkungan Universitas Airlangga.

Acara networking dinner berlangsung santai, dan penuh dengan suasana persahabatan yang kental.

BACA JUGA:Perhelatan ICAS Ke-13 di Universitas Airlangga

BACA JUGA:ICAS 13 Heritage Walk: Lorong Waktu Jejak Rempah Kota Lama Surabaya

Secara umum, tujuan ICAS ke-13 adalah untuk mendorong pengembangan kawasan Selatan-Selatan, terutama di kawasan peripheri, seperti negara-negara Afrika, Asia Tenggara, Asia Tengah, dan negara-negara Pasific. Di tengah perkembangan negara-negara di dunia yang masih terpolarisasi, nasib masyarakat di kawasan Selatan sebagian besar masih tertinggal.


Networking Dinner di Ruang Amerta, Kampus C Universitas Airlangga, Selasa, 31 Juli 2024.-Unair untuk Harian Disway-

Berbeda dengan negara maju yang telah berkembang luar biasa dihela teknologi dan kemajuan industri, negara-negara di kawasan Selatan masih ketinggalan dalam berbagai aspek.

Tujuan ICAS ke13 adalah untuk menjembatani dan memfasilitasi agar hubungan antara negara Utara dan Selatan dapat berkembang dengan lebih harmonis. Apa yang menjadi kelebihan negara-negara Utara tidak sekadar ditransplantasikan, melainkan dapat ditransformasikan hingga bermanfaat mendorong keberdayaan masyarakat di berbagai daerah.

Dalam pelaksanaan ICAS ke13, posisi Universitas Airlangga bukan sekadar menjadi host, tetapi juga menjadi penghubung (HUB) yang memfasilitasi pertemuan berbagai akademisi, praktisi, dan lembaga-lembaga donor.

BACA JUGA:Emil Dardak tentang Kunci Ketahanan Pangan Jawa Timur di ICAS 13: Fokus Modal dan Petani Kecil

BACA JUGA:Keren! Unair Jadi Tuan Rumah ICAS 2024, Siap Sambut Ribuan Akademisi Lintas Negara

Dalam acara Networking Dinner, peserta yang hadir adalah para intelektual dari 50 top kampus dari berbagai negara. Selain itu, dalam acara ini juga hadir sejumlah lembaga donor yang diharapkan dapat lebih mengenal satu dengan yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: