Gibran Uji Coba Makan Gratis di Surabaya, Menu Ayam Rp 15 Ribu

Gibran Uji Coba Makan Gratis di Surabaya, Menu Ayam Rp 15 Ribu

Gibran Rakabuming Raka saat memberikan kotak makan bergizi gratis kepada siswa SD Negeri Klampis Ngasem III, Kamis, 1 Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke SD Negeri Klampis Ngasem III. Kunjungan ini dalam rangka uji coba program makan bergizi gratis.

Dari pantauan Harian Disway, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tiba di sekolah sekitar pukul 08.40 WIB. Gibran kemudian langsung menuju kelas untuk bagi-bagi makanan. 


Gibran Rakabuming Raka saat meninjau uji coba program makan bergizi gratis di SD Negeri Klampis Ngasem, Surabaya, Kamis, 1 Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

Anda sudah tahu, makan bergizi gratis merupakan program andalan dari presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Zulhas Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Surabaya, Menunya Ayam Bakar

BACA JUGA:Makan Gratis dan IKN

Program tersebut diyakini bisa menekan angka tengkes (stunting) di Indonesia. Dalam uji coba kali ini, Gibran menegaskan bahwa anggaran per porsi mencapai Rp 15 ribu.

"Kemarin saya kan sudah bilang. Setiap kota pasti bervariasi (menu dan harganya). Kemarin di Bogor Rp 14.900, ini (di Surabaya) Rp 15 Ribu," ujar Gibran.

Menu yang disajikan dalam uji coba kali ini berisi nasi, ayam saos manis, sayur, buah melon, dan susu UHT 200 mililiter. 


Potret siswa siswi SD Negeri Klampis Ngasem III, sedang menyantam menu makan bergizi gratis yang dibagikan Gibran, Kamis, 1 Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

Lebih jauh, dikatakan eks wali Kota Surakarta itu, sejumlah pelaku UMKM turut dilibatkan dalam uji coba program makan bergizi.

Mereka mensuplai makanan dan diantarkan ke sekolah. "Jadi ini benar-benar multiplier effect yang luar biasa," imbuhnya.

BACA JUGA:Gibran Bantah Pemangkasan Anggaran Makan Bergizi Gratis: Rp 15.000 Sudah Ideal

BACA JUGA:Tim Prabowo-Gibran Tepis Anggaran Makan Gratis Bergizi Dipotong: Itu Hanya Rumor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: