Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa

Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa

Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa. Pritta Kartika tampil diiringi orkestra. Dia membawakan beberapa lagu dalam 77 tahun YPPI, yang digelar pada 1 Agustus 2024.-Mohammad Nurwahyudi-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam rangka merayakan HUT ke-77 YPPI pada tanggal 1 Juli 2024, Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Indonesia (YPPI) menggelar konser bertajuk A Step for Change. Berlangsung di Ruang Exhibition Center, Galaxy Mall 2 Surabaya, pada 1 Agustus 2024.

Berbagai siswa dari sekolah yang ada di bawah naungan YPPI tampil dengan karya seninya masing-masing. Seperti anak-anak TK YPPI Donokerto yang menyajikan pementasan Caterpillar Drama. Tentang persahabatan berbagai binatang. Anak-anak itu mengenakan kostum berbagai binatang lucu. 

Bagi pihak YPPI, usia 77 tahun mencerminkan perjalanan panjang dan berbagai pencapaian. "Kami sebuah terus berupaya mencetak prestasi dan menghasilkan alumni berkualitas di Surabaya," ujar Kepala Divisi Operasional YPPI Pujiati, S.M.

BACA JUGA:Nation Star Academy Kenalkan Tradisi pada Mahasiswa Asing: Pahami Kebersamaan dari Gamelan


Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa. Permainan guzheng yang dibawakan oleh San San, siswi SMA NSA dalam event 77 Tahun YPPI.-Mohammad Nurwahyudi-HARIAN DISWAY

Menurut Puji, YPPI berusaha untuk terus menjaga ritme dan strategi untuk mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai lembaga pendidikan berprestasi. "Tentu kami selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman. Baik dalam pendidikan dan pengembangan kurikulum di setiap unit sekolah kami," ungkapnya.

Perjalanan yayasan itu dan kontribusinya dalam dunia pendidikan cukup panjang. Dokumentasi dari tahun ke tahun ditayangkan dalam layar. Diiringi permainan alat musik guzheng oleh San San, siswi sekolah Nation Star Academy Surabaya. Dia membawakan komposisi berjudul This Is Me.

Tampak beberapa foto bersejarah. Seperti aktivitas belajar-mengajar pada masa lalu, bentuk bangunan awal, gedung-gedung yang kemudian didirikan, hingga suasananya saat ini. Tentu tayangan itu memberi nuansa nostalgia bagi para alumni yang hadir.

BACA JUGA:September Cerita, Nation Star Academy Borong Emas Kejurnas Wushu dan Juara DBL Junior


Semarak 77 Tahun YPPI, Hadirkan Pentas Seni dan Orkestra Para Siswa. Penampilan angklung oleh para siswa SMP NSA Surabaya.-Mohammad Nurwahyudi-HARIAN DISWAY

"Untuk menunjukkan komitmen kami yang terus berlanjut, pada ulang tahun YPPI yang ke-77 ini kami menampilkan talenta siswa-siswi dari seluruh unit sekolah di bawah YPPI. Dengan tajuk Collaboration Performance," ungkap Puji. 

Di satu sisi untuk menunjukkan bahwa sekolah-sekolah YPPI tidak fokus di bidang akademis. Tapi juga non-akademis. Seperti kesenian. 

Terdapat orkestra yang melibatkan para siswa dan bintang tamu Pritta Kartika. Dia merupakan pelatih vokal, pendiri Higayon Singer, serta jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia. Pritta menyanyikan Million Dreams, I See the Light, Manusia Kuat, dan Meraih Bintang

BACA JUGA:Ichiro ITS Kembali Berjaya, Kini Juarai Kompetisi Robot Soccer di Belanda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: