Olimpiade Paris 2024: Lalu M Zohri Terhenti di Babak Pertama Gara-Gara Waktu Lomba Mepet

Olimpiade Paris 2024: Lalu M Zohri Terhenti di Babak Pertama Gara-Gara Waktu Lomba Mepet

LALU M Zohri Terhenti di babak pertama nomor 100 meter putra Olimpiade 2024. Foto: Zohri setelah finis di posisi 6.-Jewel Samad-AFP

HARIAN DISWAY - Lalu Muhammad Zohri telah menyelesaikan tugasnya di Olimpiade Paris 2024. Zohri terhenti di babak pertama nomor lari 100 meter. Sprinter asal Lombok, NTB, itu menyatakan sudah memberikan segalanya di lintasan Stade de France.

"Saya mau mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan yang terbaik," kata Zohri dalam pernyataan via NOC Indonesia.

"Tapi jujur, saya sudah tampil semaksimal mungkin. Jadi inilah hasilnya," lanjut Zohri.

BACA JUGA:Fixed! Lalu M Zohri Berangkat Olimpiade Meski Tak Lolos Kualifikasi, Lewat Jalur Ini

Zohri melalui babak penyisihan dengan waktu 10,35 detik. Ia berada di posisi kedua di Heat 5. Zohri finis setelah Naquille Harris (Saint Kitts & Nevis) yang meraih 10,33 detik. Hasil itu membawa Zohri melaju ke babak pertama.


Lalu M. Zohri (kiri) tampil di penyisihan 100 meter di Stade de France pada Sabtu, 3 Agustus 2024-Komite Olimpiade Indonesia-

Dalam babak pertama, hanya tiga pelari tercepat yang lolos ke semifinal. Zohri masuk Heat 1 di lintasan 3. Ia menyelesaikan pertandingan dalam waktu 10,26 detik.

Masalahnya, musuh-musuhnya di Heat 5 itu lumayan mengerikan. Seperti Kishane Thompson (Jamaika), Benjamin Azamati (Ghana), dan Reynaldo R Espinosa (Kuba). Para pelari dengan personal best di bawah 10 detik.

BACA JUGA:PB PASI Kirim Zohri dan Odekta Naibaho ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Zohri Kenakan Sepatu AZA by Jackson Black Classic

Benar saja, ketiga pelari itu menempati posisi tiga teratas. Dan otomatis lolos ke semifial. Sedangkan Zohri berada di urutan keenam. Perjalanannya di Olimpiade Paris 2024 berakhir.

Catatan waktu yang dibukukan Zohri tersebut sama dengan yang ia buat di Olimpiade Tokyo 2020. Zohri juga terhenti di babak pertama. Ia finis di posisi kelima.


LALU M Zohri Terhenti di babak pertama nomor 100 meter putra Olimpiade 2024. Foto: Zohri (dua dari kanan) berlomba di babak 1 heat 5.-Anne-Christine Poujoulat -AFP

"Jujur, level mereka itu sudah di atas saya," kata Zohri. "Jadi kalau satu lomba sama mereka, kan ada pacuannya. Itu yang saya manfaatkan. Kalau waktu istirahat lebih panjang, mungkin catatan waktu saya bisa 10 atau 10,1 detik," kata juara dunia U20 2018 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: noc indonesia