Pembekalan 329 Caleg Terpilih PDIP Jatim: Menyongsong Tugas DPRD dengan Ideologi Pancasila

Pembekalan 329 Caleg Terpilih PDIP Jatim: Menyongsong Tugas DPRD dengan Ideologi Pancasila

Sebanyak 329 Caleg DPRD Terpilih dari PDI Perjuangan se-Jatim Ikuti Pembekalan di Malang.-PDIP-

MALANG, HARIAN DISWAY - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memberikan pembekalan kepada calon anggota legislatif terpilih periode 2024-2029. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Harris Hotel and Conventions, Malang ini dilakukan mulai Senin sampai Kamis, 5-8 Agustus 2024. 

Pembekalan itu diikuti 329 caleg terpilih. Sebanyak 308 caleg diantaranya di DPRD Kabupaten dan Kota. Serta 21 caleg DPRD Provinsi Jawa Timur.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim MH Said Abdullah mengatakan, acara pembekalan itu berfokus pada pemaparan materi ideologi Pancasila sebagai paradigma pembangunan.

Serta implementasi Pancasila di dalam tiga tugas atau fungsi dewan. Yakni fungsi penganggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Kepada para peserta pembekalan, para caleg terpilih dari PDI Perjuangan. Selamat mengikuti acara pembekalan,” kata Said Abdullah, Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jokowi Minta Maaf, PDIP: Sudah Terlambat

BACA JUGA:Pilgub Jatim 2024: Khofifah-Emil Kian Solid, PDIP Belum Tentukan Sikap

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menyatakan, pembekalan ini untuk memberikan pengetahuan terkait tugas dan fungsi anggota legislatif.

“Dalam memahami 3 fungsi anggota legislatif. Kemudian membangun sinergi dengan 3 pilar partai,” jelasnya.

Dia menekankan, anggota legislatif adalah pilar penting dalam roda organisasi kepartaian PDIP. Dalam perjalanannya harus membangun sinergi dengan struktural partai dan kepala daerah.


Sebanyak 329 Caleg DPRD Terpilih dari PDI Perjuangan se-Jatim Ikuti Pembekalan.-PDIP-

“Sehingga berhasil membangun bonding yang kuat, agar dalam bertugas bisa betul betul bertugas sesuai dengan arah perjuangan partai. Utamanya dalam kerja-kerja nyata kemasyarakatan,” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jatim Daniel Rohi menambahkan, acara pembekalan ini sebagai suatu usaha dari DPD PDI Perjuangan Jatim untuk memberikan bekal kepada calon anggota DPRD terpilih. Agar mereka dapat bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi sebagai anggota DPR.

BACA JUGA:PDIP Jatim Optimistis Jawara Pilkada: Tiga Skema Kerja Pemenangan dan Rekomendasi Bacakada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: