Pemerintah Sewa Alphard Untuk Tamu IKN Per Hari Rp 25 Juta, Ini Daftar Harga Sewa Alphard di 6 Kota Besar di Indonesia

Pemerintah Sewa Alphard Untuk Tamu IKN Per Hari Rp 25 Juta,  Ini Daftar Harga Sewa Alphard di 6 Kota Besar di Indonesia

Grafis Toyota Alphard Luxury Perusahaan Penyedia Jasa Sewa Harian Alphard, Raja Transit Balikpapan-rajatransit.com-

HARIAN DISWAY - Pemerintah Indonesia dikabarkan menyewa puluhan kendaraan untuk penyelenggaraan upacara HUT RI ke 79 di Ibukota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 nanti. 

Diantara daftar kendaraan tersebut adalah mobil-mobil seperti Toyota Alphard dan sejenisnya. Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) bahkan dikabarkan telah menandatangani nota kesepahaman dengan Asosiasi Pengusaha Rental mobil Daerah Indonesia (Asperda) Kalimantan Timur. 

Kerja sama dua belah pihak tersebut adalah penyewaan hingga 1.000 unit mobil. Penyewaan itu digunakan untuk memfasilitasi mobilitas tamu negara dan VVIP (Very Very Important Person) selama perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang di IKN.

BACA JUGA:Mulai 10 Agustus Trem Otonom Siap Uji Coba di IKN

Biaya sewa 1.000 mobil dengan merk Alphard untuk tamu negara dan tamu VVIP ini dikabarkan mencapai Rp 25 juta per hari per mobil. Hal ini menyebabkan anggaran perayaan HUT RI ke-79 membengkak.

Harga sewa yang tinggi tersebut disebabkan karena infrastruktur IKN yang masih terbatas. Selain mendatangkan mobil sewaan dari daerah terdekat dari IKN, pemerintah juga mendatangkan mobil sewaan tambahan dari berbagai daerah di Indonesia.

Terdapat biaya pengiriman dan biaya permintaan yang disinyalir membuat harga sewa mobil naik berkali-kali lipat. 

BACA JUGA:Perumahan Bersubsidi Bakal Hadir di IKN, Terapkan Konsep Hunian Berimbang

Inilah Daftar Harga Sewa Harian Mobil Toyota Alphard di 6 Kota Besar di Indonesia yang dikompilasi oleh Harian Disway berdasarkan harga yang tertera di laman perusahaan penyedia jasa sewa mobil:  

1. Jakarta

Perusahaan persewaan mobil telah banyak menjamur di Jakarta. Berbagai merk dan tipe mobil dapat disewakan. Salah satunya adalah mobil premium, Toyota Alphard. 

Dilansir dari website jrarental.com, ‘Jakarta Rental Alphard’ milik PT Jasa Multiguna Sejahtera yang berkantor di Jakarta Timur, mematok harga sewa harian Alphard sebesar Rp 2,5 juta untuk 12 jam. 

BACA JUGA:BMKG Berhasil Halau Hujan di IKN Lewat Modifikasi Cuaca Selama 24 Jam Nonstop

Jika digabungkan untuk sewa seharian penuh, maka jumlah yang harus dibayarkan sebanyak Rp 5 juta yang lengkap dengan sopir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: web penyedia jasa sewa harian alphard di indonesia