Prediksi Chelsea vs Inter Milan: Ujian Terakhir Sebelum Liga Bergulir!

Prediksi Chelsea vs Inter Milan: Ujian Terakhir Sebelum Liga Bergulir!

Chelsea akan menghadapi Inter Milan di laga uji coba pramusim. --BBC

HARIAN DISWAY - Chelsea akan menjamu raksasa Italia, Inter Milan, dalam laga uji coba pramusim di Stadion Stamford Bridge, Minggu, 11 Agustus 2024 WIB.

Pertandingan itu ibarat ujian akhir bagi kedua tim, pasalnya laga malam nanti adalah uji coba terakhir bagi Chelsea maupun Inter Milan sebelum menghadapi musim baru 2024/2025.

Ini menjadi modal besar bagi pelatih Chelsea Enzo Maresca, yang kedatangan banyak pemain musim ini.

Ia bisa bereksperimen penuh dalam laga nanti sebelum bertemu juara bertahan Liga Inggris, Man City, dalam partai pembuka EPL.

BACA JUGA:Kaget! Chelsea Boyong Pedro Neto, Mau Dipasang di Mana?


Chelsea akan menghadapi Inter Milan di laga uji coba pramusim. Foto: Enzo Maresca pelatih baru The Blues--BBC

Sementara bagi Inter Milan, Simone Inzaghi akan memantapkan taktik yang akan ia terapkan bagi timnya menuju musim depan. Nerazzuri (Julukan Inter Milan) sendiri akan memulai laga pertama Serie A menghadapi Genoa.

Namun, jika melihat hasil pertandingan Chelsea selama pramusim, para fans The Blues (Julukan Chelsea) harus sedikit bersabar karena tim ini hanya menang sekali dalam 5 laga uji coba. 

Kemungkinan besar Enzo Maresca masih mematenkan materi pemain dan strategi pemain yang cocok bagi kedalaman skuadnya. Hal itu terlihat dari Maresca yang sering gonta-ganti pemain dan strategi selama pramusim berjalan.

BACA JUGA:Chelsea Gantung Nasib Ben Chilwell, MU Pelan-pelan Masuk!

Di Leicester City, Enzo Maresca memiliki taktik jitu dengan mengandalkan pemain sayap yang agresif dan mampu melebar. Formasi yang akan diterapkan di Chelsea adalah 3-4-3 yang menjadi ciri khasnya saat menjadi juru taktik Leicester City.

Komposisi yang kemungkinan akan digunakan malam nanti adalah tiga bek tengah yang kemungkinan besar akan diisi oleh Levi Colwill, Tosin Adarabioyo, dan Axel Disasi. Mereka akan menjadi tembok kokoh bagi kiper baru, Filip Jorgensen. Ia sendiri adalah kiper moderen yang dapat membantu para bek mengalirkan bola kedepan.

Maresca menginginkan dua bek sayap yang akan naik ke depan untuk membantu lini pertahanan. Kemungkinan besar Marc Cucurella yang telah kembali setelah menjuarai Euro 2024 bersama Spanyol dan sang kapten, Reece James yang akan bermain diposisi tersebut.

BACA JUGA:Real Madrid Sikat Chelsea 2-1, Modal Apik Los Blancos Jelang UEFA Supercup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber