BPIP dan Undip Bersinergi dengan Pemkab Klaten, Perkuat Ideologi Pancasila

BPIP dan Undip Bersinergi dengan Pemkab Klaten, Perkuat Ideologi Pancasila

BPIP menggandeng Pemerintah Kabupaten Klaten dan Universitas Diponegoro (Undip) untuk bekerja sama dalam pembinaan ideologi Pancasila.-BPIP-

Selain menggelar Karya KKN Undip, Pemerintah Kabupaten Klaten juga meresmikan Program Laraskumda (Penyelarasan Produk Hukum Daerah), yang disusun dengan pendampingan BPIP agar selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

Sekretaris Daerah Klaten, Jajang Prihono, S.STP., menyampaikan harapannya agar sinergi antara BPIP, Pemerintah Kabupaten Klaten, dan Universitas Diponegoro dapat terus berlanjut dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Dengan peluncuran Program Laraskumda, diharapkan semua produk hukum daerah di wilayah Klaten dapat mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Program ini juga diharapkan menjadi barometer produk hukum berlandaskan Pancasila, tidak hanya di Jawa Tengah, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., turut menyampaikan apresiasinya terhadap peran BPIP dalam menciptakan dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa.

"Kami sangat mengapresiasi peran BPIP yang terus berkomitmen dalam melestarikan dan memperkuat nilai-nilai luhur bangsa. Dengan kehadiran dan kerjasama BPIP di daerah-daerah, kami optimis bahwa nilai-nilai tersebut dapat terus dilestarikan dan diperkuat bersama. Semoga sinergi ini terus berlanjut di masa depan," ujar Prof. Suharnomo. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: