Dukung Doplang di Blora Jadi Desa Wisata, Denny JA Luncurkan Desa Kreator Cerdas AI

Dukung Doplang di Blora Jadi Desa Wisata, Denny JA Luncurkan Desa Kreator Cerdas AI

Usai peluncuran Desa Kreator Cerdas AI, ada pelatihan pemanfaatan AI dalam berkarya oleh Sekretaris Forum Kreator Era AI Jawa Tengah Gunawan Trihantoro, S.Pd.I. Melalui program ini, para pemuda dilatih untuk menciptakan karya. --

HARIAN DISWAY - Desa Kreator Cerdas AI resmi dihadirkan oleh Denny JAdi Balai Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Rabu, 9 Oktober 2024. Peluncuran dilakukan oleh pendiri Forum Kreator Era AI itu secara daring.

"Ini berkat kolaborasi antara Forum Kreator Era AI Jawa Tengah dan Pemerintah Desa Doplang. Tujuannya meningkatkan keterampilan generasi muda setempat dalam berkarya menggunakan teknologi kecerdasan buatan," katanya.

Usai peluncuran, langsung dilaksanakan pelatihan pemanfaatan AI dalam berkarya oleh Sekretaris Forum Kreator Era AI Jawa Tengah Gunawan Trihantoro S.Pd.I. Melalui program ini, para pemuda dilatih untuk menciptakan karya.

BACA JUGA: Kiprah Prajurit dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Baik itu dalam bentuk musik, melukis, dan menulis, dengan memanfaatkan AI sebagai media kreatif. Denny ingin menginspirasi para peserta dengan visinya tentang pentingnya AI dalam mendukung kreativitas dan pemberdayaan masyarakat. 

Dijelaskan, AI tidak hanya mempermudah proses penciptaan karya, tetapi juga dapat menjadi alat untuk memperluas potensi dan daya saing suatu komunitas, terutama dalam sektor pariwisata dan budaya.

Ia mengajak para peserta untuk memanfaatkan teknologi AI ini secara maksimal, agar dapat berkontribusi dalam memajukan desa mereka. Atas kegiatan itu Sekretaris Forum Kreator Era AI Jawa Tengah Gunawan Trihantoro menyambut baik.

BACA JUGA: Cara Mudah Transfer Pulsa XL: Solusi Tepat untuk Situasi Mendesak

Menurutnya instruktur dalam pelatihan AI itu, kegiatan merupakan langkah awal yang penting dalam membentuk komunitas kreator yang adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi. Pelatihan diharapkan dapat membuka wawasan baru.

Terutama bagi para pemuda serta memberikan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan. Melalui pelatihan itu, Gunawan berharap para kreator AI bisa menghasilkan karya yang tidak hanya bernilai estetis atau artistik.

"Tetapi juga mampu mempromosikan potensi desa mereka secara lebih luas melalui platform digital,” ujarnya. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan dasar yang mencakup pembuatan musik, melukis, dan menulis dengan asistensi AI.

BACA JUGA: Inilah 4 Gundam Model Kit High Grade dengan Desain dan Detail Paling Memukau

Dengan penuh semangat, mereka mempelajari cara-cara memanfaatkan AI untuk menghasilkan karya-karya kreatif. Pelatihan ini tidak hanya membekali mereka dengan keterampilan baru, tetapi juga memberikan pemahaman.

Tentang bagaimana teknologi dapat diintegrasikan dalam aktivitas sehari-hari untuk tujuan produktif. Kepala Desa Doplang Agus Supriyono menyambut baik atas inisiatif ini. Menurutnya, program Desa Kreator Cerdas AI selaras dengan visi desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: