Drama Sprint Race: Bagnaia Raih Kemenangan, Marc Marquez Terjatuh Lagi

Drama Sprint Race: Bagnaia Raih Kemenangan, Marc Marquez Terjatuh Lagi

Francesco Bagnaia dari tim Ducati-Lenovo sukses mencuri kesempatan saat start di Sprint Race.-Instagram @pecco63-

HARIAN DISWAY - Akhirnya, hasil Q2 (kualifikasi kedua) menunjukkan pertarungan yang sesungguhnya. Jorge Martin dari tim satelit Ducati-Pramac berhasil menjadi yang tercepat dan berhak atas posisi pole di Sprint Race dan Grand Prix, Sabtu dan Minggu (17-18 Agustus 2024).

Namun, Francesco Bagnaia dari tim Ducati-Lenovo sukses mencuri kesempatan saat start di Sprint Race. Jorge Martin dan Marc Marquez masih terus menguntit Bagnaia, namun sayangnya, Alex Marquez dari tim satelit Ducati-Gresini mengalami crash di tikungan 2.

Selama Sprint Race, suhu permukaan lintasan mencapai 38 derajat Celcius dan suhu udara 30 derajat Celcius dengan kelembaban udara 47 persen.

Oleh karena itu, semua pembalap sepakat menggunakan kombinasi ban Medium-Soft, kecuali para pembalap KTM yang tetap memilih ban Medium-Medium.

BACA JUGA:KTM Pasang Winglet di Motor Pol Espargaro: Inovasi atau Pelanggaran?

BACA JUGA:Bagnaia Pecahkan Rekor Lap Sesi Practice Race di Red Bull Ring

Balapan berlangsung sengit, dengan Marc Marquez dan Jorge Martin bergantian mengisi posisi kedua. Bagnaia terus menjaga jarak aman di depan, tetapi Marc Marquez mengalami tabrakan di lap ke-10 dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Pada lap ke-11, Bagnaia memimpin balapan dengan selisih 4 detik dari Jorge Martin. Di lap ke-12, Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing berhasil merebut posisi ketiga dari Enea Bastianini dari tim Ducati-Lenovo.

Di lap terakhir (14/14), Bagnaia masih memimpin dengan selisih 3,8 detik di depan Jorge Martin hingga akhirnya Bagnaia berhasil menyentuh garis finis, dengan Jorge Martin di posisi kedua.

BACA JUGA:Wow! KTM Tambah Aero, Sempat Ungguli Ducati di Sesi Latihan Bebas Red Bull Ring

BACA JUGA:Fermin Aldeguer dan Ai Ogura, Lompatan Besar ke MotoGP 2025!

Hasil Sprint Race ini menempatkan Francesco Bagnaia di posisi pertama, diikuti oleh Jorge Martin, Aleix Espargaro, Enea Bastianini, Miller, Morbidelli, Binder, Bezzecchi, Pol Espargaro, dan Pedro Acosta yang finis di posisi kesepuluh.

Pasca Sprint Race ini, poin Bagnaia dan Martin sama-sama berjumlah 250 poin. Namun, Bagnaia masih nyaman di peringkat pertama, sementara Martin harus menerima posisi kedua di klasemen sementara.

Pertarungan di balapan Grand Prix hari Minggu, 18 Agustus, akan sangat menarik untuk disaksikan. Jangan lewatkan juga aksi Test Rider tim Red Bull-KTM Factory, Pol Espargaro, yang semakin nyaman dengan penambahan winglet baru di swing-arm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: