Relate Banget! 3 Pesan Intrinsik dalam Drakor Love Next Door Episode 1-2 yang Kamu Harus Tahu

Relate Banget! 3 Pesan Intrinsik dalam Drakor Love Next Door Episode 1-2 yang Kamu Harus Tahu

Love Next Door Drama Korea Bulan Agustus 2024--Soompi

HARIAN DISWAY - Drakor Love Next Door benar-benar mencuri perhatian fans. Di Korea, drama yang dibintangi Jung-Jung Couple, Jung Hae In dan Jung So Min itu mendapatkan rating 5,977 persen nationwide. Tergolong tinggi untuk drama yang nongol di TV kabel.

Namun, drakor tersebut tidak hanya romantis dan lucu saja. Love Next Door memiliki pesan intrinsik yang terselip. Dan semuanya sangat relatable dengan penonton.

Love Next Door menceritakan tentang sepasang anak muda yang bersahabat sejak kecil, tetapi terkadang ada kalanya mereka menjadi tidak akur. Bae Seok Ryu (Jung So Min) dan Choi Seung Hyo (Jung Hae In) demen berantem, berdebat, dan saling menjaili.

BACA JUGA:Sinopsis Love Next Door, Drama Terbaru Jung Haein tentang Hubungan Anak, Ibu, dan Anak dari Teman Ibu

Di balik keakraban mereka, ada orang tua mereka yang juga bersahabat dekat. Tidak jarang juga ibu mereka bertemu dan membicarakan kehidupan anak-anaknya yang sudah memasuki usia dewasa.

Saat mereka memasuki usia dewasa, tentu saja masalah dalam hidup mereka tidak hanya soal keluarga, tetapi ada masalah lain yang lebih serius. Termasuk masalah uang, cinta, dan pekerjaan.

Nah, dalam Love Next Door, penulis naskah Shin Ha Eun menambahkan konflik yang membentuk karakter Bae Seok Ryu dan Choi Seung Hyo. Setidaknya, ada 3 pesan intrinsik yang bisa menginspirasi penonton.

BACA JUGA:Kenangan Masa Kecil Jung-Jung Couple di Drakor Love Next Door, Oh Eun So Jadi Bocah Ingusan

1. Orang Tua harus Mendengarkan Keinginan Anak 


3 Pesan Intrinsik dalam Drama Korea Love Next Door Episode 1-2--Soompi

Pada drakor Love Next Door, ibu Bae Seok Ryu, Na Mi Sook (Park Ji Young) sempat merasa gengsi. Di hadapan seluruh temannya, dia membanggakan anaknya dan menceritakan berbagai kesuksesan Bae Seok Ryu.

Na Mi Sook merasa bahagia karena anaknya berhasil memperoleh beasiswa dan menyelesaikan studi di AS. Ia sering memamerkan hal itu kepada teman-temannya.

"Dia bekerja di perusahaan paling bergengsi di dunia setelah lulus dari universitas ternama di Amerika. Seok Ryu tidak hanya lulus lebih awal, tapi juga mendapat tawaran dari perusahaan ternama GREIPS," kata Na Mi Sook pada teman-temannya.

BACA JUGA:4 Fakta Drakor Love Next Door Episode 1-2, Ternyata Ini Alasan Bae Seok Ryu Pulang ke Korea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: netflix