NasDem Resmi Usung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024

NasDem Resmi Usung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024

DPP Partai NasDem secara resmi mengusung duet Komjen Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep dalam pemilihan Guberbur dan Wakil Gubernur Jawa tengah 2024--nasdem.net

HARIAN DISWAY - Partai NasDem resmi mengusung mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:12 Partai Politik Resmi Usung Ridwan Kamil - Suwono di Pilgub Jakarta 2024

DPP Partai NasDem memberikan surat rekomendasi dukungan kepada mantan Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi dan Ketua umum PSI Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jateng 2024.

Surat itu diberikan pada Ahmad Luthfi di Nasdem Tower, Menteng, Gondangdia, Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024. Rekomendasi itu diberikan oleh Dewan Pertimbangan Wilayah atau DPW NasDem Jateng, HM Prasetyo.

“Atas nama Ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh hari ini, Senin, secara resmi kami Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai calon Gubernur dan Bapak Kaesang Pangarep sebagai calon Wakil Gubernur Jateng,” Ujar HM Prasetyo dalam keterangannya.

BACA JUGA:PKB Belum Mau Gabung Koalisi Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Selanjutnya Prasetyo menyebut dukungan ini merupakan bentuk ikhtiar bersama dengan para partai pengusung untuk kemajuan Jawa Tengah, dan ia berharap dapat membawa manfaat besar bagi semua pihak.

“Sebuah sinergitas  di antara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua dalam kontestasi untuk Gubernur Jateng, semoga memberi manfaat besar bagi masyarakat Jateng,” Ucapnya.

BACA JUGA:Perintah Jokowi Naikkan Tunjangan Petugas KPU Hingga 50 Persen: Tugas mereka Sangat Berat!

Dukungan untuk Luthfi dan Kaesang ini disampaikan usai Nasdem dan 11 partai lain, termasuk PSI, mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

Kaesang sendiri sempat menyatakan siap jika diberi kepercayaan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, Namun Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang juga diisi oleh PSI justru memutuskan mendukung Ridwan Kamil - Suswono untuk kontestasi di Jakarta.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nasdem.net