Sinopsis Film Kromoleo: Teror Hantu Pengiring Keranda Mayat

Sinopsis Film Kromoleo: Teror Hantu Pengiring Keranda Mayat

Sinopsis Film Kromoleo-Imperial Pictures-

HARIAN DISWAY - Ketagihan menonton film horor yang berasal dari legenda urban? Kromoleo bisa menjadi pilihan. film horor Indonesia ini bakal dirilis siang ini, Kamis, 22 Agustus 2024.

Kromoleo disutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduksi oleh studio film Imperial Pictures dan PT Umbara Brothers Film.

Nama Anggy Umbara tentu sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia. Beberapa film yang pernah disutradarai olehnya ada trilogi action komedi Comic 8, Warkop DKI Reborn, dan Vina: Sebelum 7 Hari.

BACA JUGA:Salting Abis! Ini Sinopsis Azzamine, Ajang Taaruf Arbani Yasiz dan Megan Domani, Tayang 22 Agustus

Sedangkan naskahnya ditulis oleh Cornelio Sunny. Seorang yang memulai karirnya menjadi aktor, tetapi mulai melebarkan sayapnya ke produksi dibalik layar. Cornelio juga berperan sebagai aktor di film ini.

Ini bukan kali pertama Anggy dan Cornelio berkolaborasi dalam proyek film. Sebelumya mereka sudah pernah bekerja sama di beberapa film, 3: Alif Lam Mim, Death Knot, Jin & Jun, dan lainnya.

Film Kromoleo ini adalah kisah yang diangkat dari urban legend asal Magelang, Jawa Tengah. Kisahnya sempat ramai pada dekade 1980-an hingga 1990-an.

BACA JUGA:4 Fakta Film Azzamine yang Dibintangi Arbani Yasiz, Jaemin NCT Jadi Ustaz Berjenggot?

BACA JUGA:Sinopsis Film Korea Drive, Park Ju Hyun Harus Live Streaming di Tengah Penyekapan

Kromoleo sendiri adalah hantu yang berwujud rombongan pengantar keranda jenazah. Tidak jauh beda seperti kisah lampor dari Temanggung, Kromoleo dikatakan sebagai pertanda akan datangnya bencana jika melewati dan berhenti di suatu daerah.

Penasaran dengan cerita Kromoleo? Berikut sinopsis singkatnya.


Zia dan Dika di trailer film kromoleo-Imperial Pictures-

Kromoleo berkisah tentang perempuan bernama Zia, yang diperankan oleh Ratu Sofya, yang merantau di kota. Orang tuanya masih tinggal di desa.

Suatu hari, ibu Zia meninggal. Dia langsung memutuskan pulang untuk menghadiri pemakaman sang bunda. Dia tidak datang sendirian. Melainkan ditemani oleh Dika, sahabatnya yang diperankan oleh Abun Sungkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber