PKB Minta Pendampingan Polda Jatim untuk Muktamar di Bali

PKB Minta Pendampingan Polda Jatim untuk Muktamar di Bali

Anik Maslachah (tengah) saat mendatangi Direktorat Intelkam Polda Jatim, Kamis 22 Agustus 2024.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar muktamar di Bali, 24-26 Agustus 2024. Namun, info yang beredar, akan ada oknum dan kelompok-kelompok yang berusaha mengganggu jalannya kegiatan mereka itu. Sehingga, pengurus DPW PKB Jatim berkoordinasi dengan Direktorat Intelkam Polda Jatim.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah mengatakan, kedatangan mereka ke Polda Jatim untuk meminta agar Polda Jatim melakukan tindakan preventif dan represif jika terjadi potensi terjadinya kegaduhan, kekacauan, dan kerusuhan saat muktamar nanti.

“Alhamdulillah, hasil pertemuan kami diterima baik. Polda Jatim bersama seluruh jajarannya akan siap melakukan pengawalan dan pendampingan,” kata Anik saat ditemui awak media di depan Direktorat Intelkam Polda Jatim, Kamis, 22 Agustus 2024.

Anik hanya ingin muktamar di Bali itu berjalan dengan tertib. Tidak hanya kegiatan PKB, tetapi, kegiatan nasional yang juga perlu diamankan. Yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan gubernur (Pilgub) serentak di Indonesia. Khususnya di Jatim.

BACA JUGA:PKB Batal Usung Anies di Pilgub Jakarta, Cak Imin: Proses Politik Begitu Cepat

BACA JUGA:PKS, PKB, Nasdem Gabung KIM Plus, Dukung Ridwan Kamil - Suswono Pilgub Jakarta 2024

“Ketika persoalan yang saya sebutkan tadi sampai chaos, ini tentu akan mengarah pada keamanan dan ketertiban pilgub serta pilkada Jatim. Jatim selama ini apapun konsestasi pasti aman dan kondusif. Embrio untuk pilkada pilgub ketika muktamar ini berjalan baik, saya yakini itu juga akan berjalan baik,” terangnya.

Bahkan, kelompok-kelompok yang berniat membuat kegaduhan di muktamar PKB itu bahkan sudah menggelar apel kesetiaan di Bali. Undangannya yang viral itu dituliskan akan ada 100 ribu massa dari Jatim dan Jateng. “Paling banyak Jatim. Itu ada undangan formalnya yang sudah kita baca,” tegasnya.

Bahkan, Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengungkapkan, ada juga gerakan yang mengajak membentuk kepengurusan PKB yang baru. Bahkan mereka ingin membuat muktamar tandingan. “Indikasi itulah yang menjadikan alasan kami hadir ke Polda Jatim,” terangnya.

BACA JUGA:PKB Belum Mau Gabung Koalisi Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Paket Koalisi PDI-P dan PKB di Pilkada Kabupaten Pasuruan Ditentukan Hari Ini: Gus Mujib Berpeluang Diusung

Saat ke Polda Jatim, Anik didampingi Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf, Bendahara Umum DPN Gemasaba Salim Azhar, dan beberapa pengurus lainnya. Sekitar satu jam para pengurus itu di ruang Direktorat Intelkam Polda Jatim. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: