Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya, Rudy: Pererat Kolaborasi Pentahelix

Pisah Sambut Pangdam V/Brawijaya, Rudy: Pererat Kolaborasi Pentahelix

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin mengenalkan keluarganya kepada undangan dalam malah pisah kenal di Balai Prajuriit Kodam V/Brawijaya, Jumat, 23 Agustus 2024.-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mantan Sekretaris Militer Presiden RI Mayjen TNI Rudy Saladin kini memimpin Kodam V/Brawijaya. Pisah sambut panglima Kodam itu dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Jumat 23 Agustus 2024 malam. 

Mayjen TNI Rafael Granada Baay kini memimpin Kodam Jaya. Dalam pisah sambut itu juga Mayjen TNI Rudy Saladin mengenalkan istri dan tiga anaknya kepada tamu yang hadir. Dalam acara pisah sambut itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono juga hadir. Serta beberapa pejabat forkopimda lainnya.

Rudy Saladin mengatakan, dalam menjaga stabilitas negara, pentingnya kolaborasi pentahelix. Teori pentahelix ini melibatkan lima unsur. Yakni: pemerintah, akademik, media, bisnis, dan komunitas. 

“Saya lihat, kolaborasi pentahelix di Jawa Timur sudah sangat baik. Mari kita pertahankan dan tingkatkan,” katanya dalam sambutan usai memperkenalkan istri, anak, dan keluarganya yang hadir dalam pisah sambut itu. 

BACA JUGA:Mayjen TNI Rudy Saladin Jabat Pangdam V/Brawijaya

BACA JUGA: Mayjen TNI Rudy Saladin Gantikan Mayjen Rafael Granada Baay Jadi Pangdam V/Brawijaya

Rudy juga mohon support dan dukungan sebagai Pangdam V/ Brawijaya. Ia juga menyebutkan saat ini situasi politik cukup dinamis, maka Rudy yakin dan optimis perhelatan pilkada akan berlangsung lancar. 

Rudy juga menyebut kesiapan pilkada dimulai dari pengamanan wilayah, pemetaan daerah rawan konflik, pendistribusian surat suara, hingga proses pemungutan suara agar pilkada terselenggara dengan aman, lancar serta jujur, dan adil. 


Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono memberi sambutan dalam pisah kenal Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin.-Moch Sahirol Layeli-

Ia juga mendukung seluruh kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan secara implisit. Sehingga, kolaborasi dan sinergi akan terus terjalin dengan Kodam V/ Brawijaya. 

Malam itu, Mayjen TNI Rafael Granada Baay tidak bisa hadir dalam acara pisa sambut itu. Ia langsung berangkat ke Jakarta. Ia pun hanya memberikan sambutan melalui virtual. Pun ia berterimakasih kepada seluruh forkopimda di Jatim. 

Ia meminta agar kolaborasi yang sudah terbangun dilanjutkan. “Saya yakin Kodam V/ Brawijaya akan terus maju. Saya mohon dukungan dan support agar diberikan kelancaran dan kemudahan di tempat yang baru sebagai Panglima Kodam Jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengucapkan selamat kepada Mayjen Rudi karena terpilih menjadi Pangdam V/ Brawijaya. Adhy juga menyatakan kesiapannya bersinergi serta berkolaborasi dengan Pangdam V/ Brawijaya yang baru untuk kemajuan Jawa Timur.

Kolaborasi yang ia maksud salah satunya berperan menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan di Jawa Timur. “Alhamdulillah, situasi dan kondisi di Jawa Timur aman dan kondusif. Itu semua berkat kolaborasi pentahelix dari semua unsur,” kata Adhy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: