Konsistensi Selama 12 Tahun, Candra Wijaya Kembali Adakan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships

Konsistensi Selama 12 Tahun, Candra Wijaya Kembali Adakan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships

Candra Wijaya menjadi penggagas Yonex-Sunrise Doubles Special Championships-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Candra Wijaya terus memberikan kontribusinya untuk bulu tangkis Indonesia. Ia kembali menyelenggarakan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024. Itu menjadi edisi ke-12 sejak diadakan pada tahun 2009.

Turnamen tersebut berfokus pada sektor ganda. Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 berlangsung pada 4-7 September mendatang. Lokasinya di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Tangerang Selatan.

“Melalui kejuaraan ini, kami ingin memberikan kesempatan lebih banyak kepada bibit-bibit pemain muda berbakat. Khususnya di kelompok ganda untuk meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman,” kata Candra pada Senin, 26 Agustus 2024 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Pemain Badminton Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Saat Tampil di Kejuaraan Asia Yunior di Jogjakarta


Konsistensi Selama 12 Tahun, Candra Wijaya Kembali Adakan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships. Candra Wijaya saat berlatih bersama anak-anak.-@cwibc1-Instagram

Ada tiga kategori dalam Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 ini. Masing-masing untuk U15, U17, dan U19. Turnamen itu mempertandingkan sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

“Sejarah membuktikan sektor ganda adalah permainan yang atraktif dan menarik. Sehingga peminatnya banyak. Terbukti sejak dulu Indonesia memiliki pemain ganda yang melegenda,” tutur peraih emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan itu.

Batas akhir pendaftaran pada Selasa, 27 Agustus 2024. Pesertanya sudah membludak. Candra menuturkan, hingga sehari sebelum ditutup, jumlah peserta sudah mencapai 600 orang.

BACA JUGA:Pertama di Sejarah Badminton! Tidak Ada Tunggal Putra Indonesia di 16 Besar Olimpiade

Selain pertandingan bulu tangkis konvensional, Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 juga menyelenggarakan nomor lain. Ada nomor three on three yang sedang naik daun. Total hadiahnya mencapai Rp 265 juta.

Yonex-Sunrise Doubles Special Championships sempat vakum tiga tahun karena pandemi Covid-19. Awalnya hanya untuk ganda putra. Kemudian ditambah ganda putri dan ganda campuran pada tahun 2015.

“Saya menambah kategori karena ingin sektor ganda Indonesia terus berjaya. Apalagi sekarang sektor ganda putri dan ganda campuran sering mengharumkan Indonesia dengan prestasinya,” tutur Candra.

BACA JUGA:Menjelang ke Olimpiade Paris 2024, Ganda Putra Badminton Tambah Porsi Latihan

Turnamen itu menjadi salah satu pijakan pemain untuk berjuang masuk pelatnas PBSI. Seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juara tahun 2010. Saat itu Kevin bermain di kategori U15 bersama Arya Maulana dari PB Djarum. Ada juga Fajar Alfian dan M. Rian Ardianto yang juara tahun 2014.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: