Rayo Vallecano vs Barcelona 1-2: Dani Olmo Debut Langsung Jadi Pahlawan!

Rayo Vallecano vs Barcelona 1-2: Dani Olmo Debut Langsung Jadi Pahlawan!

Lamine Yamal (Kiri) dan Dani Olmo (Kanan) melakukan selebrasi khas setelah bekerja sama apik ketika mencetak gol kedua bagi Barcelona saat bertandang ke markas Rayo Vallecano--Instagram @barcelonafc

HARIAN DISWAY - Barcelona berhasil meraih kemenangan penting pada matchday ketiga Liga Spanyol. Mereka menaklukkan Rayo Vallecano dengan skor 2-1 di Campo de Futbol de Vallecas, Rabu, 28 Agustus 2024 dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Cules (sebutan fans Barcelona) bisa bernapas lega. Karena penyerang baru mereka, Dani Olmo, yang sebelumnya tidak bisa didaftarkan, akhirnya melakukan debut bersama Barcelona.

Penantiannya selama dua pekan menonton Barcelona di tribun terbayar lunas. Tidak hanya mencatat debut bagi salah satu tim terbesar di dunia. Dani Olmo juga mencetak gol penyelamat Barca di babak kedua.

"Cules, aku happy sekali dengan kemenangan ini. Sungguh debut impian," ungkap Dani Olmo dengan penuh senyum, dalam video yang diunggah media sosial Barcelona.

BACA JUGA:Barcelona vs AS Monaco: Menanti Debut Dani Olmo di Trofi Joan Gamper

BACA JUGA:Here We Go! Dani Olmo Kembali ke Barcelona, Dikontrak Sampai 2030!

"Sembilan dari sembilan poin telah terpenuhi. Kami harus segera bersiap untuk laga hari Sabtu nanti. Som-hi, Barca," kata Dani Olmo, menggunakan istilah Catalan yang berarti, "Ayo, Barca!"


Dani Olmo meluapkan kegembiraan setelah melakoni debut dan mencetak gol penentu kemenangan bagi El Barca--Instagram @barcelonafc

Masalah Dani Olmo

Dani Olmo memikat publik Camp Nou setelah tampil luar biasa di Euro 2024. Masih berstatus pemain RB Leipzig, ia beberapa kali mencetak gol kemenangan buat Spanyol. Termasuk dalam semifinal melawan Prancis.

Olmo mencetak total tiga gol selama kompetisi. Dan menjadi salah seorang top scorer. Ia pun langsung dipinang Barcelona, dengan mahar senilai GBP 51 juta. Atau setara dengan Rp 1,04 triliun.

Sayang, gelandang serang 26 tahun itu tidak bisa segera dimainkan. Sebab, Barcelona mengalami masalah salary cap. Artinya, uang yang mereka keluarkan untuk gaji jauh lebih besar daripada batasan yang diterapkan di La Liga.

BACA JUGA:Dani Olmo Pulang ke Barcelona, Tunggu Sinyal RB Leipzig

BACA JUGA:Dua Bintang Euro 2024, Nico Williams atau Dani Olmo: Siapa yang Tepat untuk Barcelona?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber