Rayo Vallecano vs Barcelona 1-2: Dani Olmo Debut Langsung Jadi Pahlawan!

Rayo Vallecano vs Barcelona 1-2: Dani Olmo Debut Langsung Jadi Pahlawan!

Lamine Yamal (Kiri) dan Dani Olmo (Kanan) melakukan selebrasi khas setelah bekerja sama apik ketika mencetak gol kedua bagi Barcelona saat bertandang ke markas Rayo Vallecano--Instagram @barcelonafc

Barcelona bahkan sudah melepas beberapa pemain seperti Vitor Roque, Clement Lenglet, dan Mlayil Faye. Namun, itu pun belum memenuhi aturan salary cap. Tim asuhan Hansi Flick itu terjebak pada aturan pembelanjaan 1:4. Yang hanya memperbolehkan mereka membelanjakan 25 persen dari penghasilan.

Aturan salary cap sebenarnya belum juga bisa dipenuhi oleh Barcelona di pekan ketiga La Liga ini. Namun, menurut otoritas Liga Spanyol, mereka mendapatkan kelonggaran untuk mendafatrka Dani Olmo.


RAYO Vallecano vs Barcelona 1-2: Dani Olmo debut langsung jadi pahlawan! Foto: Dani Olmo menyaksikan laga Barca vs Atletico Bilbao, 25 Agustus 2024.-Lluis Gene -AFP

Jalannya Pertandingan Rayo Vallecano VS Barcelona

Di awal pertandingan, Rayo yang bermain di hadapan penontonnya, mampu menyulitkan Barcelona dengan lebih menguasai bola.

Alhasil, laga baru berjalan sembilan menit, striker tuan rumah Unai Lopez sukses menjebol gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Ia memanfaatkan umpan datar Jorge de Frutos. Tuan rumah memimpin 1-0.

BACA JUGA:Barcelona VS Athletic Bilbao 2-1, Untung Ada Robert Lewandowski!

BACA JUGA:Juventus dan Barcelona Berebut Tanda Tangan Jadon Sancho, Siapa yang Dapat?

Barcelona sempat hampir menyamakan kedudukan pada menit 18. Namun sepakan Inigo Martinez berhasil diamankan oleh kiper Rayo, Dani Cardenas. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Hansi Flick melakukan perubahan. Pada menit ke-46, ia memasukkan Dani Olmo menggantikan Ferran Torres.


Selebrasi Pedri setelah mencetak gol penyama kedudukan bagi Barcelona--Instagram @barcelonafc

Kehadiran Olmo langsung memberikan dampak positif bagi Barcelona. Pada menit ke-48, tendangan keras Olmo hampir membahayakan gawang Rayo. Namun bola masih membentur mistar gawang.

BACA JUGA:Juventus dan Federico Chiesa Segera Berpisah, Barcelona Berani Bayar Berapa?

BACA JUGA:Keuangan Barcelona Memburuk, Gundogan 'Ditumbalkan' di Bursa Transfer?

Gol yang dinantikan Barcelona akhirnya datang pada menit ke-60. Raphinha berhasil memberikan umpan matang kepada Pedri yang tak dikawal ketat di dalam kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber