Prabowo Panggil Surya Paloh 'Mas Brewok' di Kongres Nasdem: Sejak Dulu Saya Ingin Punya Jenggot!

Prabowo Panggil Surya Paloh 'Mas Brewok' di Kongres Nasdem: Sejak Dulu Saya Ingin Punya Jenggot!

Prabowo Panggil Surya Paloh 'Mas Brewok' di Kongres Nasdem: Sejak Dulu Saya Ingin Punya Jenggot!-Nasdem-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menambah warna penutupan Kongres III Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo melontarkan candaan yang mengundang gelak tawa dan tepuk tangan riuh dari para kader NasDem, saat ia menyebut Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dengan panggilan akrab "Mas Brewok."

Prabowo, yang telah dikenal dengan gaya bicaranya yang santai namun tajam, dengan penuh hormat menyapa Surya Paloh.

“Saya dari dulu pengin punya jenggot seperti Pak Surya Paloh, tapi enggak bisa. Jadi kalau pakai kumis, orang itu memanggil saya 'Fu Manchu'. Mas Brewok yang saya hormati, boleh kan?” ujarnya sambil tertawa.

Panggilan 'Mas Brewok' yang dilontarkan Prabowo bukan hanya sebuah lelucon, tetapi juga menunjukkan kedekatan personal antara dirinya dan Surya Paloh.

Dalam pidatonya, Prabowo mengenang perjalanan politik mereka yang panjang dan pernah berada di bawah naungan partai yang sama. “Pak Surya dan saya, perjalanan jauh kita sama-sama alumni dari almamater yang sama, almamater bringin,” katanya, merujuk pada masa lalu mereka di Partai Golkar.

BACA JUGA:Hasil Muktamar ke-6: PKB Resmi Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB 2024 di Bali, Jazilul: PKB Tetap di Hati Prabowo

Namun, Prabowo juga menegaskan bahwa waktu telah mengubah peran mereka. Dulu Surya Paloh adalah atasannya, namun kini, dengan kemenangan Prabowo dalam pilpres 2024, Surya Paloh menjadi bawahan di bawah kepemimpinan Prabowo.

"Jadi roda kehidupan berputar, kadang kala di bawah, kadang kala di atas. Ndak ada masalah, kita harus tahu peran kita," tambahnya sambil berkelakar.


Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menambah warna dalam penutupan Kongres III Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024 malam.-Nasdem-

Di akhir pidatonya, Prabowo juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang telah ia terima selama ini, termasuk dari Surya Paloh dan Partai NasDem.

Dengan nada bercanda, Prabowo mengakui bahwa bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah keputusan yang tepat yang akhirnya membawanya pada kemenangan.

BACA JUGA:Prabowo Singgung Soal Pilkada di Kongres PAN: Presiden Tidak Intervensi Sedikitpun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: