CEO ADOR Resmi Diganti, Min Hee Jin Klaim Pemecatan Sepihak

CEO ADOR Resmi Diganti, Min Hee Jin Klaim Pemecatan Sepihak

CEO ADOR resmi diganti, Min Hee Jin mengklaim pemecatan dilakukan secara sepihak--Instagram @min.hee.jin

HARIAN DISWAY - Drama perseteruan Min Hee Jin dengan HYBE Labels mendekati finis. Min Hee Jin tidak lagi menjabat sebagai CEO ADOR Entertainment, agensi yang menaungi NewJeans. Posisi itu kini ditempati Kim Joo Young, yang merupakan ahli manajemen sumber daya manusia (HR).

Namun, penggantian CEO ADOR itu tetap memancing kontroversi. Sebab, Min Hee Jin mengklaim bahwa keputusan untuk mengganti dirinya dari posisi CEO diambil secarap sepihak.

Dalam keterangan yang dirilis, meskipun Min Hee Jin tidak lagi menjabat sebagai CEO ADOR, dia akan tetap berada di HYBE dan menjabat sebagai salah satu direktur. Perempuan 44 tahun itu juga akan tetap menjadi produser NewJeans.

"Perubahan ini bertujuan untik memisahkan fungsi produksi dan manajemen di perusahaan," begitu pernyataan HYBE, sebagaimana dikutip oleh Naver.

BACA JUGA:Min Hee Jin Laporkan Petinggi HYBE Labels ke Polisi Terkait Tuduhan Pencurian NewJeans dari Source Music

BACA JUGA:Kena Karma? Min Hee Jin Digugat oleh Belift Lab atas Pencemaran Nama Baik ILLIT

Sebelumnya, Min Hee Jin sebagai CEO ADOR mengelola dua hal tersebut secara bersamaan. Ia menjadi satu-satunya agensi yang tidak mengikuti strategi multi-label yang diterapkan pada agensi-agensi lain dibawah HYBE.


CEO ADOR resmi diganti, Min Hee Jin mengklaim pemecatan dilakukan secara sepihak--Instagram @min.hee.jin

Namun, bersamaan dengan rilisnya pernyataan HYBE tersebut, Min Hee Jin memberikan pernyataan mengejutkan. Bahwa keputusan pergantian CEO dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dulu.

"Pada Sabtu, 24 Agustus 2024, kami diberitahu secara mendadak bahwa rapat dewan akan diadakan pada 27 Agustus untuk membahas perubahan posisi CEO. Min Hee Jin menghadiri rapat tersebut melalui telepon," demikian ungkap pengacara Min Hee Jin, seperti dikutip Korea Times.

Pihak Min Hee Jin mengatakan, tindakan itu adalah pelanggaran serius terhadap perjanjian pemegang saham. Karena Min Hee Jin juga memiliki saham di ADOR. Meskipun hanya 18 persen.

BACA JUGA:NewJeans Kirim Petisi ke Pengadilan, Bela CEO ADOR Min Hee Jin

BACA JUGA:Membagongkan! HYBE Tuduh Min Hee Jin Sewa Dukun Buat Usir BTS, Begini Pembelaannya

Menanggapi klaim tersebut, HYBE memberikan pernyataan resmi pada hari yang sama. HYBE menyebutkan bahwa Min Hee Jin tidak terkejut dengan keputusan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naver