Min Hee Jin Laporkan Petinggi HYBE Labels ke Polisi Terkait Tuduhan Pencurian NewJeans dari Source Music

Min Hee Jin Laporkan Petinggi HYBE Labels ke Polisi Terkait Tuduhan Pencurian NewJeans dari Source Music

Pengadilan kabulkan gugatan Min Hee Jin, posisi CEO ADOR aman? --Twitter

HARIAN DISWAY - CEO ADOR Entertainment Min Hee Jin melaporkan 5 pejabat tinggi HYBE Labels ke polisi. Itu adalah imbas dari laporan Dispatch pada Selasa, 23 Juli 2024. Bahwa Min Hee Jin mencuri 7 trainee Source Music untuk membentuk NewJeans.

Para petinggi HYBE yang dilaporkan itu, antara lain, CEO HYBE Park Ji Won (yang baru saja mengundurkan diri), Ketua Komite Audit Lim Soo Hyun, Kepala Pejabat Hukum Jung Jin Soo, Kepala Pejabat Keuangan Lee Kyung Joon, dan Kepala Pejabat Komunikasi Park Tae Hee.

ADOR menggugat mereka atas perbuatan menghalangi bisnis, penggunaan catatan elektronik tanpa izin, pengacauan jaringan, serta pencemaran nama baik.

BACA JUGA:NewJeans Kirim Petisi ke Pengadilan, Bela CEO ADOR Min Hee Jin

ADOR mengungkapkan dugaan bahwa mereka meminta laptop bisnis milik ADOR yang digunakan oleh Min Hee Jin secara paksa dengan dalih melakukan audit terhadap anak perusahaan.


Akhir dari Kontroversi, Min Hee Jin Ungkap Nasib New Jeans usai Dirinya Diputuskan Tetap Jadi CEO ADOR--Korea JoongAng Daily

"Mereka telah berulang kali dan secara ilegal mencuri percakapan dan informasi pribadi klien kami, lalu membocorkannya dan mengeditnya sedemikian rupa agar sesuai dengan niat mereka," tuduh ADOR melalui kuasa hukumnya, sebagaimana dilansir Soompi.

Sebagaimana diberitakan oleh Dispatch, Min Hee Jin terbukti mengambil tujuh gadis binaan Source Music, untuk kemudian didebutkan sebagai NewJeans. Padahal, mereka diproyeksikan sebagai girl group pertama Source Music. Sekaligus girl group pertama HYBE.

BACA JUGA:Perang Dingin HYBE dan ADOR: Kebebasan Berkreasi vs Perlakuan Tak Adil ke NewJeans

BACA JUGA:Happy Minji Day! Ini Profil Singkat dan Perjalanan Karier Sang Leader NewJeans yang Berulang Tahun ke-20

Min Hee Jin menganggap laporan Dispatch itu sebagai fitnah yang dibuat untuk melengserkan jabatannya. Para eksekutif HYBE diduga menyadap tahu pesan pribadinya di Kakao Talk. Serta memeriksa pada laptop perusahaan yang sudah di-reset sebelum dikembalikan.

Selain itu, dugaan lain yang diungkapkan adalah memutarbalikkan fakta dengan cara memanipulasi percakapan pribadi Min Hee Jin di Kakaotalk.

"Para terdakwa menyunting dan memutarbalikkan fakta pada percakapan pribadi yang diperoleh untuk membuat siaran pers berisi informasi palsu tentang manajemen dan kinerja bisnis Min Hee Jin. Lalu menyebarkannya ke media untuk menimbulkan opini publik yang negatif tentangnya," tuding ADOR.

BACA JUGA:Min Hee Jin Dituduh Bajak Trainee Source Music untuk Bikin NewJeans, Ini Posisi GFriend dan Le Sserafim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi