Happy Minji Day! Ini Profil Singkat dan Perjalanan Karier Sang Leader NewJeans yang Berulang Tahun ke-20

Happy Minji Day! Ini Profil Singkat dan Perjalanan Karier Sang Leader NewJeans yang Berulang Tahun ke-20

Happy Minji Day, ini profil dan perjalanan karier sang leader NewJeans. --Instagram @minji__newjeans

HARIAN DISWAY - Tepat hari ini, Minji NewJeans berulang tahun ke-20. Di hari spesialnya tersebut, para penggemar NewJeans meramaikan tagar Chuncheons Pride Minji Day untuk merayakan ulang tahun leader NewJeans tersebut.

Kim Minji atau yang lebih dikenal dengan Minji NewJeans menunjukkan ketertarikannya dalam dunia musik sejak SMP. Dia bahkan pernah menjadi trainee JYP Entertainment saat SMP. Minji juga sempat menolak tawaran menjadi trainee SM Entertainment, sebelum akhirnya, ia beralih ke Source Music.

Selain itu, Minji juga menempuh pendidikan di Hanlim Multi Art School dan fokus pada kelas akting. Hal yang paling menarik adalah Minji merupakan teman sekelas Sullyoon dan Bae NMIXX, sesama idol K-pop.

BACA JUGA:Fresh Banget! NewJeans Rilis MV Bubble Gum dengan Konsep Liburan Musim Panas

Keterlibatan Minji dalam NewJeans dimulai dari audisi global yang diadakan oleh BigHit Entertainment dan Source Music pada 2017. Saat itu, BigHit memang bercita-cita mendebutkan girl group. Namun, mereka ingin melakukannya di bawah agensi lain.


HAPPY Minji Day! Ini profil singkat dan perjalanan karier leader NewJeans yang berulang tahun ke-20. Foto: Minji (kanan) tampil di MV Permission to Dance milik BTS.-Bighit Music -

Minji menjalani masa training lebih lama dibandingkan dengan member NewJeans lainnya. Sebab, rata-rata mereka baru masuk pada 2020-an. Sedangkan dia sudah berlatih di sana selama 5 tahun sebelum debut pada pertengahan 2022.

Saat Minji menjalani trainee, dia sempat tampil sebagai cameo dalam music video (MV) Permission to Dance milik BTS. Tidak sendirian, Minji ditemani oleh Hanni, rekan segrup dia dalam MV tersebut.

BACA JUGA:Min Hee Jin Dituduh Bajak Trainee Source Music untuk Bikin NewJeans, Ini Posisi GFriend dan Le Sserafim

Dalam MV yang dirilis pada 2021 itu, keduanya tampak mengenakan seragam sekolah sambil menari bersama mengikuti irama lagu Permission to Dance yang riang.

Setelah melalui masa trainee yang panjang, Minji dan anggota NewJeans lainnya seperti Hanni, Haerin, Danielle dan Hyein, akhirnya debut pada 22 Juli 2022 di bawah naungan agensi ADOR Entertainment. NewJeans memulai debutnya dengan single utama berjudul Attention. Minji memegang peran sebagai leaderdancer, dan juga vokalis di NewJeans.

BACA JUGA:HYBE dan Min Hee Jin Berseteru, Rencana Comeback NewJeans Tak Terganggu

BACA JUGA:Makin Panas! Min Hee Jin Tuduh HYBE Jiplak NewJeans untuk Bikin ILLIT, BTS Juga Dicatut

Pada 1 Agustus 2022, NewJeans merilis EP debut mereka, yang bertajuk NewJeans. Setelah debut, Minji menjadi salah satu member yang paling populer dengan visual yang dikatakan mirip dengan V BTS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber