Wasik Senja X Gitarplus, Roy Jeconiah bareng 4 Gitaris Bawakan Entersandman Medley Bento

Wasik Senja X Gitarplus, Roy Jeconiah bareng 4 Gitaris Bawakan Entersandman Medley Bento

Wasik Senja X Gitarplus, Roy Jeconiah bareng 4 Gitaris Bawakan Entersandman Medley Bento. Roy Jeconiah bersama 4 gitaris dalam ajang Wasik Senja X Gitarplus di Rustic Market Surabaya, pada 28 Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway

Denchas, ketika tiba gilirannya, memainkan nada-nada jenaka. Tapi tak lepas dari notasi. Justru membuat komposisinya semakin menarik. Pilihan nadanya mengundang tawa penonton. Kemudian giliran terakhir, Ginda, memainkan melodi blues yang kental. Irama pun sejenak beralih menjadi blues.

Entersandman di-medley dengan lagu Bento karya Iwan Fals. Pada akhir lagu, keempat gitaris saling mendekat. Memainkan melodinya masing-masing, berhadap-hadapan. Iramanya berlainan tapi menyatu. Harmoni.

BACA JUGA:Memperingati Hari Musik Nasional, 21 Gitaris Main di Regantris Hotel Surabaya

"Jarang terjadi di Indonesia, empat gitaris bertemu dan berkolaborasi dengan vokalis legendaris!" seru Hans D'Satria, host Wasik X Gitarplus. Kelima musisi itu saling berangkulan. Akrab. Pun, membaur dengan penonton. Interaktif. Tak berjarak.

Dalam Wasik Senja X Gitarplus, berbagai jenis genre bisa disatukan. Empat gitaris berlainan karakter dan Roy sebagai frontman dapat membangun komposisi spontan yang variatif, apik, dan epik. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: