Pemeriksaan Kesehatan Paslon di RSUD dr Soewandhie, KPU Surabaya Pastikan Bebas Konflik Kepentingan

Pemeriksaan Kesehatan Paslon di RSUD dr Soewandhie, KPU Surabaya Pastikan Bebas Konflik Kepentingan

(Kiri ke kanan) Dirut RSUD Dr Soewandhie Billy Daniel Messakh, Ketua KPU Kota Surabaya Suprayitno, Bakal calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi, bakal calon wakil wali kota Armuji.-Vincentius Andito Dwijaya Bhakti-

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama RSUD dr Soewandhie, dokter Billy Daniel Messakh juga memberikan tanggapannya terkait isu konflik kepentingan.

Dokter spesialis bedah umum tersebut memastikan netralitas tim dokter yang bertugas dengan memegang teguh kode etik kedokteran. Khususnya dalam menjaga kerahasiaan.

“Hubungan antara dokter-pasien juga kita pegang. Lalu perjanjian khusus antara KPU, bacakada, dan kami, juga akan dipegang (kerahasiaannya, Red) sebagai etika,” ujar Billy. 

Diberitakan sebelumnya, paslon walikota dan wakil walikota Eri Cahyadi dan Armuji mulai menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan hari ini. Tepatnya sejak pukul 07.00 pagi dan dijadwalkan selesai pada pukul 19.00 malam.

"Bahwasannya pemeriksaan kesehatan ini harus dilalui sebagai tahapan pencalonan wali kota dan wakil wali kota Surabaya," tandas Ketua KPU Kota Surabaya Suprayitno. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: