Rayakan Janmashtami, Prajna Dewantara Wirata Gelar Janmashtami Versinya Sendiri dalam Pameran Tunggal di Mola Art Gallery

Rayakan Janmashtami, Prajna Dewantara Wirata Gelar Janmashtami Versinya Sendiri dalam Pameran Tunggal di Mola Art Gallery

Prajna Dewantara Wirata dengan sebagian karyanya yang akan dipersembahkannya untuk merayakan Janmashtami dalam pameran tunggal berjudul Janmashtami mulai 31 Agutus 2024. -Sulaeman-

Apalagi dibesarkan dalam lingkup keluarga Bhujangga Vaishnawa, Prajna memuja Dewa Wisnu. Berayah laki-laki asli Bali, Prjna diturunkan dalam silsilah para pendeta yang memuja Shri Krishna atau Kresna atau avatar Dewa Wisnu saat turun ke bumi.

BACA JUGA: Pameran Pesona Jawa Timur oleh Anak Sanggar Merak Ati Surabaya Buktikan bahwa Setiap Anak adalah Seniman

Maka sebagai pemuja Dewa Wisnu, dia pun berusaha mengamalkan dalam ajaran Sri Krishna yang mencontohkan prinsip karma (tindakan), bhakti (pengabdian), dan dharma (kebenaran).

Jadilah Janmashtami sepeti yang sekarang dia persembahkan sebagai pameran tunggal. Pameran akan digelarnya di Mola Art Gallery, Cimahi. Pameran dibuka oleh Ir Yani Panigoro MM, pada Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 15.00.

Buat Prajna, pamerannya ini mengusung banyak niat baiknya. Selain melunaskan tanggung jawab sebagai seniman yang hendaknya berpameran tunggal, dia menganggap Janmashtami sebagai momen kelahirannya kembali ke tahapan hidup baru.

BACA JUGA: Eksplorasi Kreatif Ariel Ramadhan dalam Pameran Tunggal ke-5 Menyajikan Metamorfosis

"Sama dengan Janmashtami yang merupakan perayaan kelahiran kembali Sri Krishna, saya mengambil semangat itu untuk menandai Janmashtami dalam versi saya sendiri sebagai proses yang akan membuat lebih baik ke depan," tegasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: