Marshel Widianto Tetap Legawa Meski Batal Nyaleg di Tangsel

Marshel Widianto Tetap Legawa Meski Batal Nyaleg di Tangsel

Marshel Widianto batal nyaleg di Tangsel, ini alasannya. --Instagram @Sufmi_dasco

HARIAN DISWAY - Komika Marshel Widianto batal mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Sebelumnya, Marshel dipasangkan dengan Ahmad Riza Patria, bakal calon Wali Kota Tangsel yang dikabarkan akan maju pada Pilkada 2024.

Namun, kedua pasangan calon itu batal mendaftar ke KPU.

Marshel membeberkan alasannya mundur dari pencalonannya tersebut. Ia menepis kabar yang mengatakan bahwa ia kecewa dengan keputusan Partai Gerindra terkait pengunduran dirinya dari kontestasi Pilkada Tangerang Selatan. 

"Bang Riza sudah mendapatkan tugas khusus dari partai. Hal ini sudah kami diskusikan secara pribadi," ujar Marshel pada Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pilkada Kota Pasuruan Lawan Kotak Kosong, Gus Ipul Titip Pesan

"Saya tidak merasa sedih atau kecewa. Bagi saya, ini adalah bagian dari dinamika politik yang harus kita terima. Apa pun yang terjadi, kami tetap solid dalam barisan," jelasnya.

Marshel juga mengungkapkan bahwa pengalaman berpolitik di Tangerang Selatan menjadi pelajaran berharga dalam hidupnya. "Selama saya menjadi kader partai, saya tidak kapok," tegasnya.

BACA JUGA:Kontroversi RUU Pilkada: Jokowi Minta Demonstran yang Masih Ditahan Segera Dibebaskan

Riza, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, mengaku mendapat tugas lain dari partainya, meski ia tidak merinci apa tugas tersebut.

"Saya dapat tugas lain, tugas khusus dari partai. Makanya saya mundur," kata Riza di Kantor KPU DKI Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024.

"Kami melakukan ini demi kebaikan partai dan bangsa. Sebagai kader partai, saya patuh dan taat mengikuti apa saja yang menjadi keputusan partai," lanjutnya.

BACA JUGA:Jubir Anies Baswedan Berharap Masih Bisa BerJalan dengan PDIP di Pilkada Jakarta


Marshel Widianto Tetap Legawa Meski Batal Nyaleg di Tangsel. Marshel Widianto batal nyaleg di Tangsel dan beri dukungan untuk Benyamin-Pilar. --X @m_marshel

Pengunduran diri Riza dan Marshel membuat beberapa partai politik mengalihkan dukungan mereka. Terutama Partai Demokrat dan Gerindra yang mengalihkan dukungan mereka kepada pasangan Benyamin Davni-Pilar Saga Ichsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: