Jelang Kunjungan Paus Fransiskus, PT Pos Indonesia dan Kominfo Terbitkan Perangko Edisi Khusus, Begini Penampakannya

Jelang Kunjungan Paus Fransiskus, PT Pos Indonesia dan Kominfo Terbitkan Perangko Edisi Khusus, Begini Penampakannya

Peluncuran itu bertepatan dengan momen bersejarah kunjungan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia, 3-6 September 2024.--

HARIAN DISWAY - Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 3 September 2024 besok. Dalam rangka menyambut kunjungan tersebut, PT Pos Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan perangko edisi khusus.

Perangko itu diluncurkan dalam sebuah seremoni yang berlangsung di Plaza Maria, Kompleks Katedral Jakarta, Senin, 2 September 2024. Acara itu juga dihadiri oleh perwakilan dari PT Pos Indonesia, Kementerian Kominfo, dan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) yang bersama-sama menandatangani sampul hari pertama perangko tersebut. 

Gunawan Hutagalung, yang menjabat sebagai Direktur Pos sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penyelenggaraan Pos dan Informatika di Kominfo, menyampaikan bahwa perangko ini bukan hanya sekadar benda filateli, tapi juga menjadi penanda sejarah yang penting bagi Indonesia.

“Kami dari Kominfo sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penerbitan perangko edisi Kunjungan Paus Fransiskus ini,” ucap Gunawan. 

BACA JUGA:Merasakan Geliat Jakarta yang Akan Menyambut Paus Fransiskus

Perangko akan Diberkati Paus Fransiskus


Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Kardinal Suharyo, saat meresmikan perangko khusus kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, 2 September 2024-Raka Denny-Harian Disway

Peluncuran perangko edisi khusus itu menjadi pertanda momen istimewa saat Paus Fransiskus sendiri memberkatinya dalam misa suci di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 5 September 2024.

Penerbitan perangko itu menjadi tanda penghormatan kepada kunjungan bersejarah tersebut, yang sekaligus menjadi simbol persahabatan antara Indonesia dan Vatikan.

Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Ignasius Jonan, turut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah, khususnya Kominfo, dalam mengambil inisiatif untuk merilis perangko itu.

BACA JUGA:Tema Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia: Iman, Persaudaraan, dan Bela Rasa

Menurutnya, perangko tersebut akan menjadi kenang-kenangan berharga bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pecinta filateli dan umat Katolik.

“Perangko ini merupakan cendera mata yang indah bagi kita semua atas kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia,” kata Ignasius Jonan.

Perangko itu direncanakan akan dijual kepada publik dalam dua nominal, yaitu Rp3.500 dan Rp40.000 rupiah. Lembar perangko dengan nominal Rp3.500 rupiah, dijual dalam sebuah lembaran yang berisi 18 perangko yang dibanderol dengan harga 63 ribu rupiah per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: