Daftar Nominasi Ballon d’Or 2024: Real Madrid Mendominasi, Toni Kroos Bilang Begini

Daftar Nominasi Ballon d’Or 2024: Real Madrid Mendominasi, Toni Kroos Bilang Begini

Ballon d'Or 2024 penuh kejutan dengan absennya dua megabintang dan dominasi penuh dari pemain Real Madrid--BBC

BACA JUGA:Spesifikasi Adidas X Crazyfast Ballon d'Or, Sepatu Khusus untuk Lionel Messi

Namun, di level timnas, performanya kurang apik. Bersama timnas Brasil, ia hanya mampu lolos ke perempat final. Padahal, ia berduet dengan rekan setimnya di Real Madrid, Rodrygo.

Toni Kroos menanggapi kesuksesan tujuh pemain Real Madrid dengan bercanda. Ia mengunggah foto mereka bertujuh di Instagram Story, lalu menambahkan komentar. "Ayolah! Kalian berenam tahun depan aja, ya!"

Kandidat Lain Yang Menonjol


Daftar Nominasi Ballon d’Or 2024: Real Madrid kirim 7 pemain jadi nomine. Foto: Ademola Lookman masuk nominasi setelah bawa Atalanta juara Europa League 2024.--AFP

Dari sisi negara, Inggris menjadi runner-up Euro 2024, malah menjadi penyumbang nomine terbanyak. Yakni enam. Lebih banyak dibandingkan negara lain. Bahkan Spanyol, juara Euro, hanya memasukkan lima pemain.

Selain Carvajal, pemain Spanyol yang masuk nominasi adalah Nico Williams, Dani Olmo, Rodri, dan Lamine Yamal. Sedangkan dari Inggris, selain Bellingham, ada Bukayo Saka, Phil Foden, Harry Kane, Cole Palmer, dan Declan Rice.

BACA JUGA:Lima Rekor Messi yang Sulit Dipecahkan, Bukan Hanya 8 Ballon d'Or

BACA JUGA:Dampingi Messi, Aitana Bonmati Raih Ballon d'Or Perempuan

Selain dominasi pemain Real Madrid, Bundesliga juga memberikan kontribusi besar dalam daftar nominasi. Florian Wirtz dan Granit Xhaka, yang sukses membawa Bayer Leverkusen menjuarai Bundesliga musim lalu, turut masuk dalam daftar Ballon d'Or 2024.

Bek veteran Jerman, Mats Hummels, yang berkontribusi membantu Borussia Dortmund mencapai final Liga Champions musim lalu, ia juga masuk dalam daftar nominasi.

Kejutan lainnya adalah Ademola Lookman yang tampil cemerlang bersama Atalanta musim lalu, ia masuk dalam daftar setelah membantu klub Italia tersebut menjuarai Europa League.

Ballon d'Or adalah penghargaan yang diprakarsai majalah France Football untuk memilih pemain sepak bola terbaik. Mereka dipilih oleh para jurnalis dan pengamat sepak bola Eropa yang tersertifikasi.

Acara puncak Ballon d'Or diadakan di Paris pada 30 Oktober 2024. Tanpa Messi dan Ronaldo, siapa jagoan Anda? (*)

BACA JUGA:Erling Haaland Optimistis Raih Ballon d'or 2023, Kalahkan Messi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: france football