Link Live Streaming Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK, Lengkap dengan Susunan Acaranya!

Link Live Streaming Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK, Lengkap dengan Susunan Acaranya!

Link live streaming misa akbar Paus Fransiskus di GBK hari ini Kamis, 5 September 2024 yang dimulai pukul 13.00 WIB bisa disaksikan di YouTube Komkos KWI.--YouTube Komkos KWI

HARIAN DISWAY - Jakarta sedang bersiap menyambut momen istimewa pada Kamis, 5 September 2024.

Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik Sedunia, akan memimpin Misa Akbar di dua tempat sekaligus: Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Madya, Jakarta.

Sekitar 80.000 umat Katolik dari seluruh Indonesia akan hadir dalam acara yang diorganisir khusus oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Rasa antusiasme semakin terasa, apalagi setelah Tim Komisi Komunikasi KWI (Komsos KWI) merilis susunan acara Misa Akbar tersebut.

BACA JUGA:Agenda Paus Fransiskus Hari Ini, Buka Dialog Kebhinekaan di Istiqlal dan Misa di GBK


Paus Fransiskus saat hendak memasuki Gereja Katedral, Jakarta, untuk bertemu biarawan dan biarawati, 4 September 2024-Agustinus Fransisco-Harian Disway Misa akan dibagi menjadi tiga bagian: Pre-Mass, Misa Kudus, dan Post-Mass. Namun, jadwal ini masih bisa berubah tergantung kebijakan terbaru dari pusat.

Misa Akbar ini nantinya juga akan diikuti oleh Umat Katolik di seluruh Indonesia, baik langsung dari tempat acara, maupun melalui siaran langsung (livestreaming)

Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024. Sejak itu, banyak perhatian tertuju padanya.

Bukan hanya karena kedudukannya, tetapi juga karena kesederhanaannya. Paus Fransiskus memilih untuk tidak menggunakan jet pribadi, melainkan pesawat komersial.

BACA JUGA:Viva Il Papa! Viva Il Papa…! Wajah Kebinekaan Hiasi Katedral Jakarta Saat Paus Fransiskus Tiba

Ia juga menolak dijemput dengan mobil mewah, memilih kendaraan yang lebih sederhana dan umum digunakan di Indonesia. Tempat menginapnya pun bukan di hotel mewah, melainkan di Kedutaan Besar Vatikan.

Sikap tersebut semakin memperlihatkan kerendahan hati Paus yang begitu dikenal.

Selain memimpin misa di GBK, Paus juga akan menghadiri pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Pertemuan itu menjadi simbol kuat persatuan dan dialog antarumat beragama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: