Faisal Basri di Mata Anies Baswedan: Membela yang Benar, Lemah, dan Tersingkirkan!

Faisal Basri di Mata Anies Baswedan: Membela  yang Benar, Lemah, dan Tersingkirkan!

Anies Baswedan Mengenang Faisal Basri, Sosok Pejuang Kebenaran dan Keberpihakan-Disway/Fajar Ilman-

HARIAN DISWAY – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian ekonom senior Faisal Basri, yang meninggal dunia pada Kamis pagi, 5 September 2024.

Dalam keterangannya, Anies Baswedan menyebut Faisal Basri sebagai sosok pejuang kebenaran yang penuh inspirasi dan selalu berpihak pada kebenaran.

"Indonesia sangat kehilangan sosok Faisal Basri," ujar Anies saat berada di rumah duka di Jakarta Selatan, dilansir dari Disway.id.

Anies, yang hadir dengan mengenakan baju koko biru dongker dan peci hitam, tiba di rumah duka sekitar pukul 11.13 WIB dan disambut oleh warga setempat.

Ia mengungkapkan bahwa ia sering berkomunikasi dengan Faisal Basri melalui telepon dan mengetahui rencana almarhum untuk bepergian ke Surabaya pada hari Rabu.

BACA JUGA: Luhut Pandjaitan Mengenang Faisal Basri: Ekonom Kredibel yang Penuh Dedikasi

BACA JUGA:Ini Pesan Terakhir Faisal Basri kepada Prabowo, Ada Tagihan Rp 800 Triliun Tahun Depan

Menurut Anies, Faisal Basri adalah ekonom yang memiliki keberpihakan jelas dan selalu menyampaikan pendapat berdasarkan ilmu, analisis, dan data.

"Pak Faisal Basri dikenal sebagai seorang yang memiliki keberpihakan yang jelas. Filosofi beliau adalah pembelaan atas yang benar, pembelaan atas yang lemah, pembelaan atas yang tersingkirkan," lanjutnya.

Faisal Basri dikenal sebagai ekonom vokal yang berani menyuarakan kebenaran dan keadilan sosial melalui analisis dan data yang akurat. Kepergiannya meninggalkan kekosongan besar dalam dunia ekonomi dan intelektual Indonesia.

Faisal Basri Berpulang 5 September 2024

Pengamat ekonomi dan politik terkemuka dari Universitas Indonesia, Faisal Basri, meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024, sekitar pukul 03.50 WIB.

Keluarga menginformasikan bahwa Faisal Basri menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa hari dirawat di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. Ia berusia 65 tahun.

BACA JUGA:Profil Faisal Basri, Dari Sekjen PAN Sampai Nyalon Gubernur DKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id