Mahasiswa Internasional Unesa Unjuk Diri di Internasional Cultural Festival 2024

Mahasiswa Internasional Unesa Unjuk Diri di Internasional Cultural Festival 2024

Mahasiswa internasional Unesa dari berbagai negara berfoto di depan Gedung rektorat Unesa, Jumat, 6 September 2024.-Novia Herawati-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) kembali menggelar International Cultural Festival (ICF) di Lapangan Rektorat pada Jumat, 6 September 2024.

Pada kali kedua itu, ICF Unesa mengusung tema Enhancing Creativity through Culture Modernity.

Setidaknya puluhan mahasiswa internasional Unesa dari belasan negara menjadi peserta.

Ada yang dari Jepang, Timor Leste, Malaysia, Korea Selatan, Tiongkok, Myanmar, Vietnam, India, Pakistan, Gambia, Zimbabwe, hingga Madagaskar.

BACA JUGA:International Cultural Festival 2024 di UNESA: Merayakan Keberagaman Budaya Dunia

Ada banyak rangkaian kegiatan. Mulai dari seremoni dan sambutan-sambutan, parade budaya, fashion show, university war, hingga penampilan seni dan budaya.

Kepala Kantor Urusan Internasional Asrori menyebut ada 84 mahasiswa internasional Unesa yang mengikuti International Cultural Festival (ICF) 2. 

Baik itu dari mahasiswa program sarjana, magister, dokter, dan program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). 


Civitas Akademika Unesa dan mahasiswa asing berjalan mengelilingi Lapangan rekorat sambil menyapa para hadirin, Jumat, 6 September 2024.-Novia Herawati-Harian Disway -

Menurut Asrori, ICF merefleksikan tiga poin dari Sustainable Development Goals atau tujuan pembangunan berkelanjutan alias SDGs.

Yakni poin ketiga tentang kehidupan sehat dan sejahtera, poin kesepuluh tentang berkurangnya kesenjangan, dan poin ketujuh belas tentang kemitraan untuk mencapai tujuan.

"Kolaborasi ini sangat men-support kesepahaman, sense of belonging atau perasaan memiliki untuk membuat komunitas lebih inklusif," ujarnya.

BACA JUGA:Cetak Rekor MURI, 16.827 Mahasiswa Baru Unesa Bersurat Kepada Presiden Terpilih

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Unesa Bambang Sigit Widodo mengatakan, ICF adalah salah satu upaya Unesa untuk membangun hubungan baik di antara mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: