Cetak Rekor MURI, 16.827 Mahasiswa Baru Unesa Bersurat Kepada Presiden Terpilih

Cetak Rekor MURI, 16.827 Mahasiswa Baru Unesa Bersurat Kepada Presiden Terpilih

Foto bersama setelah prosesi penyerahan plakat dan medali Rekor MURI Indonesia di Graha Unesa, Surabaya, Senin, 19 Agustus 2024.-Humas Universitas Negeri Surabaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali mencatatkan prestasinya di Museum Rekor MURI Indonesia. Rekor kali ini adalah bersurat kepada presiden dari mahasiswa baru terbanyak.

Lebih spesial, plakat dan medali diserahkan pada pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), yang dihelat di Graha Unesa, Senin, 19 Agustus 2024.

Direktur kemahasiswaan Unesa Muhammad Soleh mengungkapkan, ada 16.827 mahasiswa baru yang dilibatkan dalam pemecahan rekor MURI hari ini.

BACA JUGA:Eri Cahyadi Tantang 1.506 Wisudawan Unesa Jadi Agen Perubahan

Mereka menuliskan surat yang khusus ditujukan untuk calon presiden terpilih, Prabowo Subianto. Asa dan cita-cita ribuan anak bangsa tertuang di sana.

"Adik-adik maba Unesa berharap kondisi Indonesia lebih baik lagi. Mereka banyak menulis tentang pendidikan, kesehatan, sampai lapangan pekerjaan," ucap Soleh di sela-sela acara.

Dengan begitu, generasi selanjutnya bisa menikmati prasarana dan infrastruktur sekolah yang layak. Dimulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.


Direktur Marketing Rekor MURI Awan Rahargo menyerahkan plakat kepada Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof Nurhasan di Graha Unesa, Senin, 19 Agustus 2024.-Novia Herawati-Harian Disway -

16.827 surat mahasiswa baru Unesa ini nantinya akan disimpan lebih dulu, sebelum akhirnya dikirim ke staf kepresidenan.

Sebab, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka baru akan dilantik pada 20 Oktober 20204 mendatang.

BACA JUGA:Bangga Unesa! Eks Persebaya Rachmat Irianto Lulus dari FIK, Bikin Autobiografi

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing MURI Awan Rahargo mengaku bangga atas pemberian prestasi dan karsa superlatif Unesa dalam giat PKKMB.

"Selama 34 tahun, kami telah mencatat 11.800 rekor dengan berbagai banyak bidang. Ini rekor ke-16 lebih dari Unesa yang tercatat dalam MURI, diawali tahun 2018," ucap Awan.

Ia berharap melalui aksi pencatatan MURI ini, harapan demi harapan para mahasiswa baru Unesa bisa didengar dan diimplementasikan oleh Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: