Sentra Oleh-Oleh Kota Pasuruan Hadir di Alun-Alun Kota, Dekranasda Sokong UMKM

Sentra Oleh-Oleh Kota Pasuruan Hadir di Alun-Alun Kota, Dekranasda Sokong UMKM

Peresmian sentra oleh-oleh khas Kota Pasuruan oleh ketua Dekranasda Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pasuruan resmi membuka sentra oleh-oleh khas daerah di sudut Alun-alun Kota Pasuruan.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, bersama Fatma Saifullah Yusuf, Sabtu, 7 September 2024.

Sentra oleh-oleh ini optimis dapat meningkatkan penjualan produk-produk UMKM Kota Pasuruan, karena berada di lokasi strategis dengan akses yang mudah.

Ketua Dekranasda Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, menyatakan bahwa lokasi sentra oleh-oleh ini diharapkan ramai pengunjung karena dekat dengan payung Madinah.

Banyaknya peziarah dari luar kota yang menginginkan oleh-oleh setelah berziarah ke makam KH Abdul Hamid juga menjadi alasan optimisme ini.

BACA JUGA:Jumlah Atlet Kota Pasuruan yang Bertanding di PON Naik Pesat

BACA JUGA:Gemerlap Karnaval Cakrawala Dunia, Puncak HUT RI di Kota Pasuruan

"Peran Dekranasda adalah menjembatani produk-produk UMKM agar semakin berkembang dan dikenal. Kami optimis sentra oleh-oleh ini akan ramai karena letaknya sangat dekat dengan payung Madinah," ujar Fatma dalam sambutannya.

Pembukaan sentra oleh-oleh ini merupakan hasil sinergi antara Dekranasda dan Pemerintah Kota Pasuruan. Tujuannya adalah untuk memperluas jangkauan produk-produk UMKM Pasuruan ke luar daerah.

Wali Kota Saifullah Yusuf menambahkan bahwa semakin banyaknya peziarah membuat kehadiran sentra oleh-oleh ini sangat tepat.

"Alhamdulillah, jumlah peziarah dan wisatawan payung Madinah semakin bertambah. Semoga dengan adanya sentra Dekranasda ini, produk UMKM bisa lebih terjual," ujar Gus Ipul.

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Dorong PMR dan PMI untuk Prioritaskan Visi Kemanusiaan

BACA JUGA:Mengapa Pilwali Pasuruan Hanya Satu Paslon? Ini Jawaban Jujur Parpol!

Gus Ipul juga menegaskan dukungan penuh Pemkot Pasuruan terhadap program Dekranasda dalam memajukan UMKM daerah. Sentra oleh-oleh ini diharapkan menjadi jembatan antara UMKM dan pemerintah daerah untuk bersinergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: