Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Tinjau Lanjutan Pembangunan IKN, Progress Capai 92,1 Persen

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Tinjau Lanjutan Pembangunan IKN, Progress Capai 92,1 Persen

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi saat meninjau progress pembangunan IKN yang telah mencapai 91 persen-OIKN-

HARIAN DISWAY - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (KKK) Hasan Nasbi bersama perangkat Deputi dan tim kerja melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat, 6 September 2024.

Kunjungannya tersebut bertujuan untuk memperoleh informasi terbaru terkait pembangunan iKN. Informasi dari kunjungan ini akan menjadi bahan kajian bagi pemerintahan mendatang di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Ia menjelaskan, Kantor Komunikasi Kepresidenan bertugas memberikan dukungan serta sebagai jembatan media dan masyarakat untuk mengakses informasi terkait kebijakan Presiden. Tantangan bagi kepemimpinan selanjutnya adalah menyebarluaskan informasi mengenai 8 Asta Cita, 17 program prioritas, dan 8 program aksi cepat, termasuk di dalamnya keberlanjutan IKN.

BACA JUGA:Konsul RI dan YB Datuk Nizam Tingkatkan Kerjasama Tawau-Kalimantan

Hasan nasbi dalam peninjauannya didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Otorita IKN sekaligus Juru Bicara IKN, Troy Pantouw, serta perwakilan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur, Kementerian PUPR. 

Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain Istana Garuda, Istana Negara, Taman Kusuma Bangsa, Sumbu Kebangsaan (Plaza Seremoni, Plaza UMKM, Forest Trail), Kantor Media di HPK (Antara, TVRI, dan RRI), Command Centre, Swissotel Hotel Nusantara, Embung MBH, Rumah Susun ASN, Rumah Teknologi Nusantara, serta melakukan uji coba Autonomus Rail Transit (ART).


Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi saat meninjau Command Center IKN-OIKN-

Kepala KKK, Hasan Nasbi, menyampaikan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung perkembangan IKN, "Tentu kita ingin melihat sendiri progres IKN seperti apa dan bagaimana perkembangan-perkembangan pembangunan disini."

BACA JUGA:OIKN Tegaskan Komitmen Pemerintah Tak Goyah Untuk Lanjutkan Pembangunan IKN

"Awalnya kita juga ketika datang dengan imajinasi yang kira kira berkembang di media sosial, berkembang di beberapa media, tapi ketika sampai di sini, menurut saya perkembangan IKN sangat impresif sekali, dan kita bisa membayangkan visi IKN kedepan," terangnya pada awak media. 

Diketahui progres pembangunan tahap pertama IKN per-29 Agustus 2024 sudah mencapai 92,1 persen.

Ia juga menyampaikan impresinya pada pembangunan IKN di tahap pertaman ini, "Memang masih tahap awal, tapi sangat impresif, pembangunan Istana Garuda, pemanfaatan ruangan disana, Istana Negara, berbagai ruang hijau dan embung menurut saya filosofis pembangunannya keren sekali." 


Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi saat meninjau Command Center IKN menjajal operasional Autonomous Rapid Transit (ART) di IKN-OIKN-

BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 4.9 Guncang Gianyar, Bali, Dua Rumah Rusak Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: