Donor Darah di GKT Citra Raya, Kerja Sama dengan PMI Embong Ploso dan Penampilan Phantasia Chamber Orchestra

Donor Darah di GKT Citra Raya, Kerja Sama dengan PMI Embong Ploso dan Penampilan Phantasia Chamber Orchestra

Tempat registrasi_registrasi ulang, penyerahan konsumsi serta goodiebag kepada calon pendonor darah di GKT Citraraya Surabaya-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gereja Kristus Tuhan (GKT) Citraraya mengadakan kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum. Acara itu digelar dalam rangka kelanjutan kebaktian ucapan syukur dan malam apresiasi atas perjalanan 6 tahun Komisi Misi GKT Citraraya.

Itu merupakan donor darah yang ketiga kalinya diadakan oleh GKT Citraraya, bekerja sama dengan PMI Embong Ploso.

PMI mensyaratkan tiga hal penting bagi calon pendonor: harus dalam keadaan sehat, tidak mengonsumsi obat kecuali untuk hipertensi, diabetes, asam urat, atau vitamin selama tiga hari sebelum acara, serta tidur minimal lima jam.

Target dari gereja adalah 70 pendaftar. Namun, dalam pelaksanaannya mencapai 100 pendonor.

Target terpenuhi tiga hari sebelum hari H dan pendaftar bertambah 24 pendonor pada saat kegiatan berlangsung. Warga sekitar pun menyambut dengan antusias. Mereka berpartisipasi menjadi pendonor. Terutama para lansia. 


Donor darah di GKT Citraraya Surabaya menggunakan mesin timbangan darah yang digunakan untuk menggoyangkan darah agar tidak membeku-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

Total darah yang berhasil terkumpul sebanyak 51 kantong darah. Darah dari para pendonor itu akan dibawa oleh PMI, diolah, dan disalurkan ke rumah sakit yang memerlukan.

BACA JUGA:Kebaktian Syukur dan Apresiasi 6 Tahun Komisi Misi GKT Citraraya

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Rohani Kristen di Indonesia Rekomendasi Liburan Natal dan Tahun Baru

Setiap peserta hanya perlu membawa KTP sebagai persyaratan untuk ikut. Pendonor juga menerima goodie bag berisi 10 item. Terdiri dari 5 produk dan 5 souvenir dari 10 sponsor. 

Selain itu, panitia juga menyediakan makanan dan minuman bagi calon pendonor. Jika lolos sebagai pendonor, peserta akan mendapatkan tambahan goodie bag dari PMI.

Acara itu juga dimeriahkan oleh penampilan Phantasia Chamber Orchestra. Beranggotakan 13 dan 1 pelatih dari gereja Korea di Surabaya. 


Para pemain biola Phantasia Chamber Orchestra di acara donor darah GKT Citraraya Surabaya-Angelita Ariko Pinkan-HARIAN DISWAY

Orkestra menggunakan instrumen seperti biola, cello, flute, klarinet, dan keyboard. Penampilan orkestra itu disiarkan langsung melalui Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: