Polres Gresik Amankan Gerombolan Pemuda Bawa Sajam

Polres Gresik Amankan Gerombolan Pemuda Bawa Sajam

Lima remaja yang hendak tawuran dan diamankan oleh petugas Polres Gresik.-Humas Polres Gresik-

HARIAN DISWAY - Polres Gresik terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Unit Raimas dan Dalmas Sat Samapta Polres Gresik berhasil mengamankan lima pemuda. Empat di antaranya yang masih di bawah umur, pada Minggu, 8 September 2024.

Mereka yang diamankan adalah DK, BM, AR, MI, RO, berasal dari Gresik. Selain itu, ada 12 kendaraan roda dua yang diduga akan digunakan untuk balap liar juga diamankan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan melalui Kasat Samapta Iptu Heri Nugroho menjelaskan, pengamanan para pemuda tersebut bahwa bermula dari laporan masyarakat. Dalam laporan disebutkan ada sekelompok pemuda yang dicurigai sebagai gangster di Jalan Siti Fatimah binti Maimun sekitar pukul 01.00. 

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah senjata tajam. Senjata tajam yang diduga hendak digunakan untuk tawuran tersebut saat ini sudah disita petugas.

BACA JUGA:Trans Jatim Gresik-Lamongan Diluncurkan, Gratis sampai 17 Agustus!

BACA JUGA:Damai Seru Festival di Gresik, Kolaborasi Komunitas Geliatkan Ekonomi Kreatif

Selain itu, patroli di sekitar Jalan Kartini juga membuahkan hasil dengan mengamankan 12 kendaraan yang diduga akan digunakan untuk balap liar. 

Kendaraan-kendaraan tersebut diamankan karena menggunakan knalpot brong yang mengganggu ketertiban umum.


Lima remaja yang hendak tawuran dan diamankan oleh petugas Polres Gresik.-Humas Polres Gresik-

"Semuanya telah diamankan di Polres Gresik untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," tegas Kapolres.

Kapolres berharap kegiatan patroli rutin ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Gresik. Lokasi patrol akan diubah untuk memaksimalkan hasil. Juga berdasar laporan atau informasi dari masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: