Happy Namjoon Day! Perjalanan Karier RM BTS dari Rapper Underground hingga Jadi Leader Idol Group Terbesar

Happy Namjoon Day! Perjalanan Karier RM BTS dari Rapper Underground hingga Jadi Leader Idol Group Terbesar

Selamat Ulang Tahun RM! Simak Perjalanan Karirnya dari Rapper Underground hingga Leader BTS--Weverse BTS

HARIAN DISWAY - Selamat ulang tahun, RM! Tepat hari ini, Kim Nam joon, atau RM BTS, merayakan ulang tahun ke-30. Lahir di Dongjak-gu dan dibesarkan di Ilsan-gu, RM adalah leader BTS dan musisi berbakat yang telah membawa BTS meraih kesuksesan besar.

RM dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang. Dalam pidatonya di sebuah forum PBB pada 24 September 2018, ia berkata, "Ceritakan kisahmu. Aku ingin mendengar suaramu dan keyakinanmu. Tidak peduli siapa kamu, dari mana kamu berasal, warna kulitmu, atau identitas gendermu: suarakan dirimu!."

Pesan ini menunjukkan dukungannya untuk keberagaman dan mendorong setiap orang untuk berani mengungkapkan pendapatnya.

Meskipun bukan yang tertua, semua member BTS sangat respek terhadap RM. Ia memimpin dengan bijaksana. Ia mendorong Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook untuk terus berkarya dan berinovasi dalam musik. Sekaligus tetap memperlakukan mereka sebagai keluarga.

BACA JUGA:9 Idol K-Pop yang Comeback September 2024, Ada Baekhyun EXO dan RM BTS!

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Neva Play Megan Thee Stallion (feat. RM)

Dengan semua pencapaiannya, RM terus menginspirasi ARMY (sebutan fans BTS) dan dunia lewat kata-kata dan karya-karyanya yang luar biasa. Nah, mumpung leader-nim sedang ulang tahun, yuk simak perjalanan karier RM BTS di bawah ini.

Si Puitis Jago Puisi


Selamat Ulang Tahun RM! Simak Perjalanan Karirnya dari Rapper Underground hingga Leader BTS. Foto: Masa kecil RM BTS--X @rkivedblues

Kim Nam Joon atau yang dikenal sebagai RM, lahir pada 12 September 1994 di Dongjak-gu, Korea Selatan dan dibesarkan di Ilsan-gu. Ya! tepat sekali. Hari ini ia genap berusia 30 tahun!

RM adalah anak tertua dari dua bersaudara. Adik semata wayangnya perempuan. Sejak kecil, ia dikenal cerdas dan berprestasi. Namjoon kecil memiliki minat dalam sastra dan sering menulis puisi. Ia bahkan mendapatkan beberapa penghargaan.

Puisi-puisinya kemudian ia unggah di situs web puisi online, dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Awalnya, RM mempertimbangkan untuk menjadi penulis. Namun ia akhirnya menemukan minat baru yang mengubah hidupnya.

BACA JUGA:Hempaskan Haters! Ini Lirik dan Terjemahan Groin' Milik RM BTS

BACA JUGA:RM BTS Ngamuk! 7 dari 11 Lagu di Album Right Place, Wrong Person Diberi Rating 19+, Ini Sebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber